Rabu , Agustus 4 2021
Home / Peristiwa / Jajaran Polres Pringsewu Gencarkan Ungkap Kasus Kriminalitas Dan Kejahatan Jalanan C3

Jajaran Polres Pringsewu Gencarkan Ungkap Kasus Kriminalitas Dan Kejahatan Jalanan C3

LAMPUNG1.COM,Pringsewu – Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Atang Samsuri, SH mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menuturkan, pelaku pertolongan jahat yang berhasil diamankan tersebut terkait peristiwa pencurian sepeda motor jenis sport Honda CBR No.Pol BE 7198 UO dengan TKP di taman wisata Talang Indah Pajaresuk Pringsewu pada 8 Maret 2021 yang lalu.

“Pelaku yang kami amankan berinisial R (39) dan merupakan warga Pekon rantau Tijang kecamatan Pugung kabupaten Pringsewu” tuturnya pada Sabtu (5/6/21) siang.

Dijelaskanya, pelaku dilakukan penangkapan oleh unit reskrim Polsek Pringsewu kota dengan di bakc-up tem tekan 308 Sat Reskrim Polres Pringsewu pada saat sedang berada di Pekon Sukajadi kecamatan Pugung Tanggamus pada Kamis 3 Juni 2021 jam 16.00 Wib.

BACA JUGA:  Perbaiki Jalan Rusak, Warga Dibantu Satgas TMMD 110 Bojonegoro

“Penangkapan pelaku merupakan hasil pengembangan dari penangkapan pelaku sebelumnya yakni DS dan A dalam kasus pembelian sepeda motor hasil kejahatan” jelasnya

Peran dari pelaku R ini, kata Kapolsek meneruskan, membantu pelaku lain yang diduga sebagai pelaku utama yang saat ini sedang dilakukan pengejaran dalam menjualkan sepeda motor hasil kejahatan seharga 4 juta kepada pelaku lain yang sudah ditangkap sebelumnya yakni DS.

“Pelaku ini berperan membantu mencarikan konsumen yang akan menggadai sepeda motor hasil kejahatan, selain itu pelaku juga berperan mengantarkan sepeda motor sekaligus menerima uang hasil gadai sepeda motor tersebut. Dan dari perbuatanya tersebut pelaku mendapatkan imbalan uang sebesar 350 ribu” ungkapnya

BACA JUGA:  Tari Kipas Sate Meriahkan Malam Puncak LKF Semalam

Kapolsek menyampaikan dalam proses penyidikan pelaku R dijerat dengan pasal 480 KUHP tentang Penadahan dengan ancaman hukuman hingga 4 tahun penjara.

Selanjutkan Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk turut andil dalam upaya pemberantasan tindak kriminalitas dengan memberikan informasi kepada petugas apabila mengetahui adanya suatu tindak pidana, selain itu dirinya juga berharap agar masyarakat tidak membeli atau menerima gadai kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat tanda bukti kepemilikan yang Sah.

BACA JUGA:  Cegah Korupsi, Pemkab Lampung Selatan Keluarkan Perbup Penanganan Benturan Kepentingan

“Jangan tergiur apabila ada orang yang menjual atau menggadaikan kendaraan tanpa dilengkapi surat tanda bukti kepemilikan, karena kemungkinan kendaraan tersebut merupakan hasil dari kejahatan, dan yang membeli atau menggadai juga bisa diproses pidana”pungkasnya.(Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Aksi Batalyon B Pelopor Ciptakan Kondisi Aman dari C3 dan Covid 19 di Kampung Anak Tuha

LAMPUNG1.COM – Dalam wujud bakti brimob untuk masyarakat, Jajaran Batalyon B Pelopor yang dipimpin oleh …