Rabu , Juni 9 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Kapolda Hendro Sugiatno Siap Dukung Kontingen Lampung Pada PON 2021

Kapolda Hendro Sugiatno Siap Dukung Kontingen Lampung Pada PON 2021

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno siap mendukung kontingen Lampung menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua.

Orang nomor satu di jajaran Polda Lampung itu akan menyiapkan petugas sebagai pendamping keamanan dari keberangkatan hingga tempat pelaksanaan PON Papua, Kapolda juga akan meninjau atlet yang sedang melakukan pelatda.

Hal itu disampaikan Kapolda saat menerima kunjungan Ketua Umum KONI Lampung Yusuf Sulfarano Barusman bersama Wakil Sekretaris Umum KONI Bery Silatar dan Ketua Bidang Humas KONI Lampung Supriyadi Alfian di Mapolda Lampung, Rabu 9 Juni 2021.

BACA JUGA:  Polisi Lumpuhkan Upaya Kabur Pelaku Spesialis Curanmor Di Lampung Timur

“Selain menyiapkan anggota polri, saya juga siap memberikan motivasi bagi para atlet yang sedang latihan. Tolong dijadwalkan waktunya saya akan bersama sama para atlet saat latihan,” tegas Hendro.

Kapolda berjanji akan menyeleksi anggota polri pilihan berpengalaman bertugas atau latihan di Papua. “Kita akan siapkan anggota yang sudah punya pengalaman mengenal wilayah Papua,” tegasnya.

Sementara Yusuf Barusman menerangkan, KONI menyampaikan permohonan bantuan pengamanan kepada kontingen Lampung pada PON 2021 di Papua.

BACA JUGA:  Dansatgas TMMD Bojonegoro Berikan Arahan Tim Publikasi

“Permohonan pengamanan ini untuk meyakinkan dan meningkatkan rasa percaya diri para atlet dan official pada saat berada di  Papua,” ungkapnya.

Rektor UBL itu juga meyakini,  untuk pengamanan di PON 2021, pihak Polri dan TNI tentu sudah menyiapkan sistem keamanan.

“Tapi ini kita secara internal perlu memotivasi dan meningkat kepercayaan diri perihal keamanan untuk para atlet dan official,” ujarnya. (Red)

About admin

Check Also

Musdes RPJM 2021-2027 Pekon Datar Lebuay

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Dalam rangka menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) tahun 2021 – 2027. …