Rabu , Desember 1 2021
Home / Agama / Kartu Santri di Lampung Barat Siap Diterbitkan

Kartu Santri di Lampung Barat Siap Diterbitkan

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP), Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP), dan Rabithah Ma’had Islamiyah (RMI) PCNU Lampung Barat menggelar silaturahmi bersama Sabtu (5/6).

Acara yang dihelat di Pondok Pesantren Roudlotus Sholihin Pekon Gunung Terang Kec.Air Hitam tersebut dihadiri oleh Ketua FKPP Hi.Agus Mu’allif, S.Pd.I, Ketua FSPP Ustadz Imam Syafi’i, S.Pd, Pimpinan Ponpes Roudlotus Sholihin KH.Moh.Toha, Kepala Kementerian Agama Hi.Maryan Hasan, S.Pd.M.Pd.I, Ketua PCNU Hi.M.Danang Harisuseno, S.Ag,.MH beserta jajaran pengurus, Jajaran BNI 46 Liwa dan peserta lainnya.

Dalam sambutannya, KH.Moh.Thoha selaku pimpinan Ponpes Roudlotus Sholihin yang juga Mustasyar PCNU tersebut mengatakan bahwa hendaknya kegiatan silaturahmi tersebut terus ditingkatkan dalam rangka mengembangkan ukhuwah sekaligus menampung aspirasi para pimpinan Ponpes dalam rangka kemajuan ponpes dimasa mendatang.

BACA JUGA:  Pemulung Kritisi Aksi Demo Yang Menolak Hasil Pilgub 2018

Sementara Ketua FKPP Kyai Agus Mu’allif menyampaikan permohonan maaf sehubungan ada beberapa pimpinan pondok pesantren yang tidak hadir karena kesibukan lainnya.

Lebih lanjut, Agus Muallif menambahkan bahwa kegiatan silaturahmi FKPP ini awalnya merupakan perkumpulan biasa dalam rangka membicarakan masalah kemajuan pondok pesantren dimasa mendatang yang selanjutnya dibentuk kepengurusan.

Disesi berikutnya, Ketua PCNU Lampung Barat Hi.M.Danang Harisuseno, S.Ag,.MH mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi ini merupakan kegiatan yang sangat positif, karena selain membicarakan perkembangan pondok pesantren, juga sebagai salah satu wadah tukar pikiran dan penyampaian aspirasi dari para pimpinan pondok sekaligus penyampaian informasi dari pemerintah dalam hal ini kementerian agama terkait kegiatan kegiatan dalam naungan kementerian agama.

BACA JUGA:  Ini Bukti Kepedulian Satgas TMMD Terhadap Kesehatan Masyarakat Desa

“Kedepan, program kegiatan antara FKPP, FSPP dan RMI hendaknya sinergis dan saling mengisi sehingga semua sektor yang memerlukan penanganan dapat diatasi,” katanya.

Lebih lanjut Danang mengatakan, PCNU berusaha agar Kartu Santri, Kartu Anggota NU dan bantuan bantuan lunak lainnya dari pihak BNI bisa diwujudkan dan dimanfaatkan oleh para warga Nahdliyin khususnya kalangan pondok pensantren. “Bahkan ke depan, kita kepingin mendirikan Koperasi NU di Lampung Barat ini untuk memfasilitasi warga NU sehingga palung tidak dapat mengurangi kemiskinna di Lampung Barat,”tambahnya.

BACA JUGA:  Kebersamaan Menuju Keberhasilan TMMD 109 Kendal

Ust.Imam Syafi’i sebagai ketua FSPP dalam sambutannya mengatakan bahwa FSPP yang merupakan swastanya organisasi Pondok pesantren karena sifatnya lokal lampung, akan berupaya untuk mendongkrak bagaimana caranya agar pondok pesantren di Lampung Barat ini bisa makmur dan sejahtera dengan menjemput berbagai bantuan dana baik pemerintah maupun swasta.

“Terkait dengan data santri, ke depan memang harus kita validasi datanya, karena data santri kita menurut catatan paling sedikit, ” katanya.

Di akhir kegiatan pihak BNI yang bekerjasama dengan PCNU Lampung Barat melakukan pemaparan terkait dengan program Kartu santri, BNI Link, dan bantuan lunak lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk para santri dan warga Nahdliyin. (Agus)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

OJK Tinjau Dua Desa Inklusi di Lampung Selatan

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Otoritas Jasa Keuangan melakukan kunjungan ke Desa Inklusi di Kabupaten Lampung …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING