Rabu , Juni 9 2021
Home / Nasional / Batam / Komisi IV DPRD Batam Minta Pemkot Tambah Guru Agama Kristen

Komisi IV DPRD Batam Minta Pemkot Tambah Guru Agama Kristen

LAMPUNG1.COM, Batam – Komisi IV DPRD Kota Batam mengadakan rapat audiensi formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga guru di lingkungan Pemerintah Kota Batam bersama Dinas Pendidikan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan MGMPPAK, Jumat (4/6/2021).

“Saya mohon kepada Dinas Pendidikan dan BKPSDM Kota Batam agar penambahan guru agama kristen menjadi perhatian khusus. Sehingga hal-hal yang dirisaukan oleh wali murid dapat teratasi,” ujar pimpinan rapat yang juga Sekretaris Komisi IV, Tumbur M Sihaloho.

BACA JUGA:  Arinal Beri Kado Manis Ultah ke-17 Annisa Vitara Mirza

Ia berharap tahun depan ada penambahan. Untuk itu pihaknya mendorong Dinas Pendidikan Kota Batam berkoordinasi dengan Kementerian Agama (Kemenag).

Hal senada juga disampaikan anggota Komisi IV, Aman. Dia menegaskan, perlu koordinasi yang baik antara Dinas Pendidikan Batam dan Kemenag terkait formasi PPPK.

“Harus ada keseimbangan antara guru dan murid. Maka salah satu yang menjadi prioritas kita bersama adalah kebutuhan guru di sekolah harus betul-betul diisi sesuai dengan jumlah murid,” jelas politisi PKB ini.

BACA JUGA:  Prajurit Yonif-6 Mar Pratu Mar Jefri Ardianto Ukir Prestasi.

Dalam kesempatan yang sama, anggota Komisi IV, Bobi Alexander Siregar mengemukakan, data siswa dan guru sudah ada di Dinas Pendidikan Kota Batam, untuk itu dirinya berharap ada penyelesaian masalah tersebut.

“Harus ada rasa tanggung jawab kita bersama terhadap guru dan siswa kristen di Kota Batam,” tutur anggota DPRD 2 periode ini.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Batam, Andi Agung menjelaskan, sesuai hasil rapat koordinasi pada Desember 2020, untuk formasi guru agama PPPK adalah kewenangan Kemeterian Agama (Kemenag).

BACA JUGA:  Kerja Bakti Bersihkan Halaman Masjid Al Huda

“Hal ini menjadi pembelajaran untuk kita bersama. Dinas Pendidikan Kota Batam akan berkoordinasi lagi dengan Kemenag,” sebutnya.

Ia mengutarakan, pihaknya sudah menyampaikan usulan kebutuhan guru agama di Kota Batam pada saat rapat koordinasi formasi PPPK.

“Namun Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyerahkan kepada Kemenag,” katanya. (Iwan)

About admin

Check Also

Wabup Zulqoini Hadiri Launching Produk UMKM Pesisir Barat Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, Pesisir Barat – Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH. diwakili oleh wakil bupati A. Zulqoini …