Kamis , Juli 29 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / LP Ma’arif Siap Gelar Sekolah Tatap Muka Di Lampung Timur, Sesuai Protokol Kesehatan

LP Ma’arif Siap Gelar Sekolah Tatap Muka Di Lampung Timur, Sesuai Protokol Kesehatan

LAMPUNG1.COM, Lembaga Pendidikan Ma’arif, akan segera menyelenggarakan mekanisme Pembelajaran secara Luring (Tatap Muka), diwilayah Kabupaten Lampung Timur.

Hal tersebut disampaikan Ketua LP Ma’arif Ahmad Nur Ihsan, saat berkordinasi dengan Kepala Kemenag Lampung Timur H Indrajaya, pada Rabu (30/6).

Mekanisme Pembelajaran dimasa Pandemi, akan dilaksanakan dengan tetap mematuhi Surat Edaran Dit KSKK Madrasah Ditjen Pendis Kemenag RI Nomor: B-1873/DJ.I/Dt.I.I/PP.03/06/2021, tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Tahun ajaran 2021/2022 pada masa Pandemi COVID-19.

BACA JUGA:  Tim Tol Terbanggi - Pematang Gelar Konsultasi Publik Dengan PT. Telkomsel dan PT. PGN

Pihaknya menjelaskan bahwa dibawah naungan LP Ma’arif, terdapat 111 Sekolah, dan 67 Madrasah, baik dari tingkat MI, MTS dan MA, yang tersebar di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

“LP Ma’arif sebagai Lembaga Pendidikan NU, yang menaungi Sekolah maupun Madrasah, Insyaallah mulai tanggal 12 Juli 2021, akan melaksanakan mekanisme pembelajaran tatap muka, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat dilingkungan sekolah,” terangnya.

BACA JUGA:  Ratusan Zak Semen Terus Digelontorkan ke Lokasi TMM Tambakselo

Sementara, Kepala Kemenag Lampung Timur H Indrajaya, menyambut baik komitmen LP Ma’arif, yang akan melaksanakan mekanisme pembelajaran tatap muka, sesuai dengan protokol kesehatan, demi mencegah terjadinya cluster baru COVID-19 dilingkungan sekolah, di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

“Komitmen untuk mematuhi protokol kesehatan, dalam proses belajar tatap muka, bukan hanya menjadi tanggung jawab, institusi pendidikan, tetapi juga perlu dukungan aktif dari peserta didik dan para wali murid,” tegasnya. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Antusiasme Masyarakat Distrik Aimas Dalam Serbuan Vaksinasi Yang Digelar TNI AL Wilayah Sorong

LAMPUNG1.COM – Program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritim masih terus berjalan hingga akhir Juli, kali ini …