Kamis , Juli 29 2021
Home / Peristiwa / Mance Menilai Winarti Keliru Membangun Ruko Di Wisata Cakat

Mance Menilai Winarti Keliru Membangun Ruko Di Wisata Cakat

LAMPUNG1.COM,┬áTulang Bawang – Pembangunan destinasi wisata cakat raya dahulunya berkonsep Taman Indonesia Indah Menggala , hal itu dibuktikan bahwa dalam pembangunan objek wisata tersebut mengkaitkan dan berkonsultasi dengan tim taman mini yang ada di Jakarta. Dasar konsep pembangunan itu pemerintah Kabupaten Tulangbawang mengadopsi taman mini Indonesia. Kamis (3-6-2021)

Terbengkalainya 10 bangunan rumah adat yang ada di wisata cakat raya sangat disayangkan oleh mantan Bupati dua periode Kabupaten Tulangbawang Abdurrahman Sarbini atau yang biasa di sapa dengan panggilan “Papi Mance”.

BACA JUGA:  Dilokasi TMMD Kodim Bojonegoro, Warung Kecil Juga Sediakan Fasilitas Prokes

“Saya sangat kecewa dengan kepemimpinan Bupati Winarti yang mana saya rasa tidak amanah menjadi pimpinan,”ujarnya saat ditemui di perumahan bawang latak.

Lanjut Mance, pembangunan ruko yang ada di Wisata cakat raya tidak sesuai dengan konsepnya. Pembangunan tersebut dibangun pada tahun 2019 yang mana dianggarkan dengan nilai 1,7 Milyar dengan kode rekening 3.02.3.02.xx.xx.xx penataan kawasan pariwisata (DAK) yang dikelola oleh dinas Pariwisata Kabupaten Tulangbawang terbagi menjadi 3 kegiatan salah satunya bangunan ruko. Yang mana berdampak pemborosan anggaran.

BACA JUGA:  Jamu Tradisional, Resep Ampuh Satgas TMMD 109 Untuk Jaga Stamina

“Kok ada ruko aneh, gk pas ruko disitu. Keliru Bupatinya karena itu tempat objek wisata, fatal itu karena telah diluar dari konsep wisata,”terangnya

Pada jaman saya menjabat Bupati dulu objek wisata cakat raya itu berdiri di atas tanah seluas 6 hektar, namun info yang saya dengar ada pembebasan tanah seluas 1 hektar.

“6 hektar itu sudah saya lakukan pembebasan lahan dan tidak menjadi masalah. Yang saya dengar saat ini sedang diperiksa oleh APH mengenai proses pembebasan tanah seluas 1 hektar kalau ingin lebih jelas tanya ke Polres Tulangbawang,”tegasnya.(mad)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Gugus tugas Covid-19 Baradatu Melakukan Penyemprotan Disinfektan serta Sosialisasi Penanggulangan Penyebaran Covid-19

Lampung1.Com Way Kanan — Dengan meningkat nya pasien yang terpapar virus corona di Kecamatan Baradatu, …