Kamis , Juli 29 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Mau Tau, ada Petani Terpesona Oleh Gerakan GPPLB KH Syifaourosid

Mau Tau, ada Petani Terpesona Oleh Gerakan GPPLB KH Syifaourosid

lampung1.com.Sekincau.Kaget !! itulah yang dirasakan Aris (43) warga Betung sukosari kelurahan sekincau yang berprofesi Petani saat didatangi Satgas KTNA Lampung Barat yang manamai kegiatan Hari ini dengan Gerakan peduli petani Lampung Barat (GPPLB) yang dinahkodai oleh KH Syifaorasyid yang langsung Blusukan menuju ke area di mana dirinya bercocok tanam sayuran.

Kordinator Lapangan M Ansory (65) Langsung Menyikapi atas kagetnya Aris yang mengatakan ada apa ini datangi saya ramai-ramai, dengan lemah lembut mbh Ansori menyampaikan maksud dan tujuanya.Setelah situasi tenang, mbh Ansori memaparkan pihaknya hendak silaturahmi.Saya dan beserta rombongan bersama KH Syifaourosid sedikit ingin berbagi informasi shering dan jejak pendapat serta berbagi kebahagian ditengah kesulitan daya jual sayuran yang masih belum stabil.

BACA JUGA:  HUT Ke-75, DPRD Lampura Gelar Paripurna Istimewa dan Ramah Tamah

“baiklah pak Aris kami kesini hendak berkunjung dan sedikit ingin berbagi sejumlah bantuan yang dititipkan pada KTNA Lampung barat dari para dermawan yang peduli akan petani ditengah pandemi covid 19″tutur Ansori.

Aris mengeluhkan mahalnya bahan-bahan pendukung budidaya Hortikultura terasa lebih menyayat hati saat sayuran dijual namun tak laku dikios dimana dirinya menitipkan barang sayuran hasil penanya.

” Sering -seringlah datang kelokasi saya pak Syifaourosid dan mbh Ansori, dan saya bertrima kasih atas apa apa yang dibantukan untuk kesuksesan saya dalam berbudidaya sayuran”ucapnya.

BACA JUGA:  Waspadai Banjir Rob, BPBD Pesawaran Imbau Kades dan Camat Evakuasi Warga

Gerakan KTNA Lampung Barat kali ini memberikan berbagai jenis Pestisida,Insektisida,Muloksida,akarsida dan Bibit Cap Rusa,Mulai dari PT DGW yang dinaungi Wahyudi,PT KResna naungan mas Arif Santoso, PT M2U yang dinaungi Riki, PT Hextar fertilizer, PT ASA ( Cap Rusa) Naungan Agus, Bintang Tani Owner Sumarmin Sp. Tesla perekat dan perata Mahfudin.

masih kata Aris Bantuan Dari KTNA Lampung barat ini sangatlah tepat dan bermanfaat.Saat kesulitan untuk membeli berbagai prodak dalam mendukung budidaya sayuran.

BACA JUGA:  Kekuatan Gotongroyong Bangkitkan Etos Kerja di TMMD

“Trima kasih KTNA Lampung Barat dan Mas Arif Santoso ,Wahyudi,Riki,Mahfud,Mas Agus Salim,Agus rugas,sumarmin Sp, semoga semua diberi kelancaran baik niat dan usahanya” pungkasnya.

Ketua KTNa Lampung barat KH syifaourosid mengatakan kegiatan ini merupakan kepedulian terhadap petani Lampung barat,dan pihaknya membantu dan mendukung Pemerintahan Hi Parosil Mabsus dalam menuju kesuksesan PITU Progaram unggulan diLampung barat.(Agus Salim)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

BPNT di Kecamatan Padang Ratu Diduga Dimonopoli

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Pencairan bantuan pangan non tunai (BPNT) bagi warga kurang mampu di …