Kamis , Juli 29 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Nanang Ermanto Tinjau Embung di Desa Jati Mulyo Yang Miliki Potensi Sumber Air Panas

Nanang Ermanto Tinjau Embung di Desa Jati Mulyo Yang Miliki Potensi Sumber Air Panas

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto didampingi sejumlah pejabat utama terkait meninjau embung yang memiliki potensi sumber air panas di Desa Jati Mulyo, Kecamatan Jati Agung, Sabtu (12/6/2021).

Mendapat kabar dari Kepala Desa Jati Mulyo, Sumardi bersama masyarakat setempat, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto turun langsung untuk melihat embung yang berada di lahan persawahan seluas 10 Hektar milik Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  IIPG Bersama Golkar Lampung Bagi 100 Wastafel Portable dan 15 Ribu Masker

Kepala Desa Jati Mulyo, Sumardi menjelaskan, di lahan persawahan tersebut terdapat sumber air panas alami dan memiliki aroma belerang.

Recananya, diatas lahan yang telah di hibahkan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tersebut akan dijadikan tempat wisata alam air panas dan wisata kuliner.

“Ada sumber air panasnya dan aromanya bau belerang,” terang Sumardi.

Sementara, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang  Ermanto sangat mendukung inovasi-inovasi yang dilakukan oleh masyarakat Desa Jati Mulyo untuk menjadikan lokasi tersebut sebagai destinasi wisata air panas.

BACA JUGA:  Jaga Komunikasi, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Silaturahmi Ke Tokoh Masyarakat

“Kita sudah melihat langsung dan ini sangat potensial. Apalagi Jati Mulyo ini dekat dengan Kota Bandar Lampung. Nanti kita akan benahi dulu pintu air bendungannya,” ujar Nanang.

Kepada Kepala Desa Jati Mulyo, Nanang meminta agar segera mempersiapkan surat menyurat untuk keperluan administrasi.

Nanang juga menuturkan akan tetap menjaga fungsi persawahan dan meminta masyarakat setempat untuk dapat bergotong royong membenahi lahan tersebut.

BACA JUGA:  Warga Turut Membantu Dalam Pelaksanaan Bedah Rumah Pada TMMD 109 Tahun 2020

“Jadi pada saat pemerintah daerah masuk untuk membenahi jalan, peralatan sudah ada dan pohon-pohon sudah tertanam. Tingkatkan gotong royong, beri edukasi dan tanamkan pondasi kepada anak cucu kita,” pungkasnya. (Kmf/Nata).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Antusiasme Masyarakat Distrik Aimas Dalam Serbuan Vaksinasi Yang Digelar TNI AL Wilayah Sorong

LAMPUNG1.COM – Program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritim masih terus berjalan hingga akhir Juli, kali ini …