Selasa , Juni 8 2021
Home / Kesehatan / Operasi Yustisi di Zona Kuning, Ratusan Warga Kena Sanksi Prokes

Operasi Yustisi di Zona Kuning, Ratusan Warga Kena Sanksi Prokes

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Polres Pesawaran melalui Polsek Gedong Tataan bersama tim satgas covid-19 menggelar operasi yustisi di salah satu desa bertatus zona kuning, Kecamatan Gedong Tataan, pada Selasa (09/06/2021) terjaring ratusan pelanggar protokol kesehatan (Prokes) dalam kegiatannya saat operasi tersebut.

“Sanksi diberikan sebanyak 465 orang tersebut dengan tindakan fisik berupa push up sebanyak 60 orang, teguran lisan sebanyak 350 orang, pemberian masker 50 orang dan menyanyikan lagu kebangsaan dikenai 5 orang,” ujar Kompol Hapran, SH mewakili Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo, SIK, MH, dalam rilisnya kepada wartawan, Selasa (09/06/2021).

BACA JUGA:  Supriyadi Alfian Sosialisasikan Contoh Surat Suara Di Desa Dwiwarga

Sambungnya, dari kegiatan operasi yustisi tersebut
didapati masyarakat yang masih melanggar tidak menggunakan APD (alat pelindung diri) berupa masker, berkerumun ( tidak menjaga jarak ).

” Sehingga diberikan teguran lisan dan tindakan disiplin yang sedang melakukan kegiatan yang belum mematuhi protokol kesehatan, terutama yang belum menggunakan masker, berkerumun dan tidak menjaga jarak,” ucap Kompol Hapran, SH.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan di Desa Cipadang, Kecamatan Gedong Tataan dengan melaksanakan himbauan dan teguran serta melakukan tindakan kepada masyarakat yang beraktifitas.

BACA JUGA:  Arun Lampung Akomodir Kepentingan Petani di Mesuji

” Terutama masyarakat yang tidak menggunakan masker, dan menghimbau agar mematuhi aturan protokol kesehatan dengan membiasakan 5M + 1T,” kata dia lagi.

Untuk itu lanjut Hapran, berharap melalui operasi yustisi ini agar terciptanya kesadaran masyarakat tentang pentingnya mematuhi aturan protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

” Terlebih memberikan rasa aman agar terwujudnya masyarakat disiplin akan pentingnya menjaga kesehatan. Dalam operasi kali ini menurunkan tim gabungan dari Polri sebanyak 5 personil, TNI ada 3 personil, Sat Pol PP sebanyak 3 personel, BPBD sebanyak 3 personil, dan berikut dari tim nakes Puskesmas Gedong Tataan,” pungkasnya. (Wahyudin)

About admin

Check Also

UPT Puskesmas Tanggamus Vaksinasi Tenaga Pendidik

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Sejumlah UPT Puskesmas di Kabupaten Tanggamus diantaranya UPT Puskesmas Simpang Kota Agung …