Jumat , Juli 22 2022
Home / Peristiwa / Perekaman E-KTP Dapat Dilakukan Balai Pekon Yang Telah Ditentukan

Perekaman E-KTP Dapat Dilakukan Balai Pekon Yang Telah Ditentukan

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – KTP elektronik dan KTP berlaku seumur hidup adalah dengan adanya undang-undang Republik Indonesia nomor 24 tahun 2013 tentang perubahan atas undang-undang nomor 23 tahun 2006 tentang administrasi kependudukan’ terang Maradona.

Undang-undang RI nomor 24 tahun 2013 tentang perubahan atas undang-undang nomor 23 tahun 2006 tentang administrasi
kependudukan.

Muncul dalam rangkaian peningkatan pelayanan administrasi kependudukan sejalan dengan tuntutan pelayanan administrasi kependudukan yang profesional memenuhi standar teknologi informasi dinamis tertib dan tidak diskriminatif dalam pencapaian standar pelayanan minimal menuju pelayanan prima yang menyeluruh untuk mengatasi permasalahan kependudukan. “ujar kepala Dinas capil Tanggamus Maradona S.STP.M.Si dalam pesan resminya. (09/06)

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Petani Kopi

Atas dasar tersebut Wahyudi ys,SE, mm, KUPT Disdukcapil Kecamatan Talang padang menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Talang padang yang tidak atau belum memiliki E-KTP agar mengikuti perekaman e-KTP di balai Pekon yang telah di tentukan.

Untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan perekaman e-KTP, mulai hari Selasa (15/06/21) Talang Padang sejumlah (145) orang suka Bandung (27) orang Talang sepuh (92) orang suka negeri (17) orang suka merindu 69 orang akan di lakukan perekaman di balai Pekon Talang Padang.”ucapnya.

BACA JUGA:  Talud TMMD Reguler Pekalongan Volume 450 meter Memasuki Titik Akhir

Kemudian pada hari Rabu berikutnya Pekon Kalibening (226) orang Singosari (51) orang sinar Betung (19)orang Banjarsari (194) orang pengambilan perekaman bertempat di Pekon kalibening.”lanjutnya.

Di hari Kamis berikutnya pekon suka bumi (50) orang banding agung (145) orang kejayaan (70) orang suka negeri jaya (37) orang way halom 64 orang Sukarame (122 )orang akan di lakukan perekaman di balai Pekon Suka bumi.”sambungnya.

BACA JUGA:  Warga Kel.Garuntang Bantu TNI Bedah Rumah Ibu Siti

Hari Jumat di balai Pekon Negeri Agung sejumlah (170) orang sinar Semendo (73) orang sinar harapan (60) orang sinarpetir (62) orang sinar Banten (106) orang perekaman di balai Pekon Negeri agung.

Hingga terdapat sejumlah 1785 warga di kecamatan Talang Padang yang belum melakukan perekaman e-KTP.lanjutnya.

Mengingat pentingnya memiliki identitas kependudukan bagi setiap warga negara, KUPT.Disdukcapil Talang Padang sangat berharap agar masyarakat dapat hadir untuk melakukan perekaman e-KTP di balai pekon yang telah di tentukan tersebut.”pungkasnya.(Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

PWI Pesawaran Jalin Sinergitas Bersama TNI-AL Lanal Lampung

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran menjalin sinergitas bersama TNI-AL Lanal Lampung melalui kegiatannya …