Rabu , Agustus 4 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Polres Pesawaran Gelar Lat Pra Ops Bina Waspada Krakatau 2021

Polres Pesawaran Gelar Lat Pra Ops Bina Waspada Krakatau 2021

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Polres Pesawaran menggelar latihan pra operasi (Lat Pra Ops) bina waspada krakatau tahun 2021 terhadap orang / kelompok yang berpotensi paham radikal, pada Sabtu (05/06/2021) bertempat di Aula Pamor Persada Polres Pesawaran.

Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo, SIK, MH menyampaikan, melalui Lat Pra Ops Bina Waspada Krakatau 2021 Polres Pesawaran dan jajaran siap melaksanakan pembinaan dan penyuluhan terhadap orang / kelompok yang berpotensi paham radikal.

” Untuk itu, pada hari ini menindaklanjuti tersebut Polres Pesawaran menggelar Lat Pra Ops tingkat Polres dan Polsek jajaran,” jelas AKBP Vero saat acara dihadiri Kabag Ops Polres Pesawaran, Kompol Maryanto, SH., MH, Kasat Intelkam Polres Pesawaran, AKP. Adrianus Widanarto, Kasat Sabhara Polres Pesawaran, AKP Mulyadi, Kasat Binmas Polres Pesawaran, Iptu M. Toni, dan seluruh Pers Ops Bina Waspada Krakatau 2021 Polres Pesawaran.

BACA JUGA:  Meski Sederhana, Pemberian Tali Asih Dari Satgas TMMD Sangat Berarti

Menurutnya, kegiatan ini sejak kemarin sore (Jum’at, 04/06/2021) yang sudah dilaksanakan Lat Pra Ops Bina Waspada tingkat Polda bersama jajaran Polres melalui sarana vicon. Operasi kali ini bernama Bina Waspada, yang artinya konsepnya adalah pembinaan dan penyuluhan.

” Oleh karena itu pada kesempatan ini tentunya kita berkesempatan untuk hadir, sekaligus memonitor kepada orang yang terindikasi radikal, karena sanksi sosial pasca sanksi hukum akan terus melekat dimasyarakat, seperti contoh ex Napiter,” terang Kapolres.

BACA JUGA:  Bachtiar Minta Kunjungannya Ke Waykanan Jangan Dipolitisir

Namun demikian, sambung Kapolres, tentunya sudah menyusun target operasi berdasarkan Kirsus Intelijen untuk dapat segera disesuaikan dalam pelaksanaan tugasnya dengan cara bertindak yang di sesuaikan masing – masing satgas.

” Maka dari itu diharapkan masing- masing satgas saling sinkronisasi dan intergrasi sehingga berjalan secara maksimal. Meskipun demikian ada pembedaan antara Deradikalisasi dan Antiradikal. Dimana konsep tersebut harus kita pelajari dan pahami agar dalam pelaksanaan tugas tidak salah sasaran,” pungkas Vero. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Sambut HUT RI Ke-76 Polres Lampura Bakal Gratiskan SKCK

LAMPUNG1.COM,Lampung Utara,-Dalam rangka menyambut HUT RI ke 76, Sat Intelkam Polres Lampung Utara kembali akan …