Kamis , Juni 10 2021
Home / Peristiwa / Prajurit Yonif 9 Marinir Asa Kemampuan Menembak

Prajurit Yonif 9 Marinir Asa Kemampuan Menembak

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Prajurit Beruang Hutam “Yonif 9 Mar” Brigif 4 Mar/BS kembali melaksanakan latihan menembak senapan serbu jenis SS1 Marine, di lapangan tembak senapan Kesatrian Beruang Hitam, Batumenyan, Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung, Kamis (10/06/2021)
dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan II TA 2021.

Kegiatan ini diikuti seluruh prajurit Perwira, Bintara dan Tamtama Yonif 9 Mar, diawali dengan apel kelengkapan personel dan material, dilanjutkan pengarahan dari Pakorlat menembak senapan Lettu Mar Yogi Eka Lendra, S.Tr.Han. merangkap sebagai Pai Intel Yonif 9 Mar.

BACA JUGA:  Ribuan Warga Meriahkan Pawai Obor Di Batanghari

” Latihan menembak ini dilaksanakan sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme seluruh prajurit Beruang Hitam demi menunjang tugas-tugas kedepan yang semakin kompleks,” ujar Pakorlat.

Menurutnya, latihan yang paling utama adalah faktor keselamatan dan keamanan karena berhubungan langsung dengan amunisi tajam yang dapat berakibat fatal jika ada kesalahan sekecilpun dan ditekankan untuk disiplin lapangan dalam latihan.

” Sehingga dapat mengukur dan meningkatkan kemampuan prajurit Petarung Beruang Hitam dalam menjalankan tugas pokok sebagai pasukan pendarat,” ucap Pakorlat.

BACA JUGA:  Personel TMMD Ke- 110 Kodim 0813 Bojonegoro Pantau Lokasi Rencana Kegiatan Aladin

Tidak itu saja, sambung Pai Intel Yonif 9 Mar menyebutkan juga untuk mengetahui seberapa jauh kemampuan prajurit meskipun masih suasana pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai. Untuk itu berharap prajurit jangan sampai terlena karena keadaan.

” Melainkan tetap harus consisten memelihara kemahiran dasar dalam kemampuan menembaknya harus jago. Karena pada hakekatnya sebagai pasukan pendarat matra laut harus selalu membina dan meningkatkan kemampuan individu, demi tugas-tugas global mendatang yang semakin kompleks sesuai perkembangan jaman,” tandasnya. (rls/Wahyudin).

About admin

Check Also

Viral Penyalahgunaan Dana Haji, Ini Kata Kemenag Tuba

LAMPUNG1.COM,¬†Tulang Bawang – Terkait maraknya pemberitaan di media sosial terkait Penyalahgunaan Dana Haji, Kemenag Tulangbawang …