Kamis , Juli 29 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Reihana Berharap Umi dan Dendha Lolos ke SEA Games

Reihana Berharap Umi dan Dendha Lolos ke SEA Games

LAMPUNG1.COM,DL/12062021/Bandarlampung
—– Ketua Pengprov Persani Lampung, DR dr Hj Reihana, M.Kes menegaskan harapannya bagi kedua pesenam Aerobic Gymnastic Lampung Umi Haryani dan Dendha Firmansyah bisa lolos dalam seleksi nasional ke SEA Games Nopember mendatang.
Ini diungkapkan Reihana usai menyaksikan penampilan kedua pesenam Lampung itu pada Seleksi Nasional secara Virtual di Gedung Sumpah Pemuda, Sabtu 12 Juni 2021.
“Kami tentu berharap mereka lolos ya ke seleksi nasional dan bisa membela Indonesia di SEA Games, namun yang lebih penting mereka memang harus fokus di PON XX di Papua, yang pelaksanaannya sebulan lebih awal dari SEA Games,” kata Kadis Kesehatan Provinsi Lampung itu.

BACA JUGA:  Sekdaprov Lampung Hadiri Penyampaian Executive Summary Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Perwira Siswa Dikreg Sesko TNI Angkatan Ke-47 Tahun 2020

Menurut Reihana, kesempatan untuk lolos cukup terbuka, namun semuanya juga masih tergantung sama dewan juri, karena selain Lampung juga ada beberapa daerah yang menjadi pesaing Lampung dalam seleknas ini.
Ditanyakan soal target Persani Lampung di PON XX, Reihana dengan tegas menjawab secara diplomatis. “Kami tetap berharap bisa menyumbangkan medali emas di masing-masing kategori yakni Rytmik, Artistik dan senam Aerobic Gymnastic. Namun jika Allah mengijinkan dan anak-anak bisa meraih lebih dari target itu, ya anggap sebagai bonus atas kegigihan mereka latihan selama ini,” tambahnya.
Kirim Video

Sementara pelatih senam Aerobic Gymnastic, Hasan Udin kepada awak media mengatakan bahwa sistem yang dipergunakan oleh panitia seleksi nasional adalah peniaian video live zoom.

BACA JUGA:  Rangkul PPNI, DPRD Lampung Adakan Khitanan Massal

Kemudian juga harus mengirim video asli hasil rekaman saat live zoom kepada panitia penilai. “Di sini akan dilihat terlebih dahulu keaslian video yang kita kirim, apakah sudah ada editan atau orisinil, artinya sesuai dengan hasil live zoom. Jika video itu sesuai baru dilakukan penilaian oleh dewan juri, jika ketahuan melakukan editing, maka akan di diskualifikasi. Penilaian akan dilakukan oleh juri pada Minggu, 13 Juni 2021,” tutur Hasan.

Namun Hasan cukup yakin bahwa anak didiknya sudah tampil maksimal dalam seleknas virtual ini, namun keputusan tetap ada di tangan para juri penilai.
Lampung menurunkan dua nomor yakni Individual women dan Mix Pair. Ummi Haryani pada kesempatan pertama turun dalam individual women dan kemudian berduet dengan Dendha Firmansyah dalam nomor Mix Pair. Dan satu pesenam Jawa Barat, Reinaldo mengikuti seleksi virtual di Lampung dalam nomor individual men.
Lampung hanya menurunkan dua nomor saja dan satu nomor tidak diikutkan. “Ya kita hanya menurunkan dua nomor saja dalam seleknas ini. Dan tentu berharap mereka bisa lolos ke Timnas SEA Games. Meskipun target utamanya adalah PON Papua, namun pelatnas SEA Games juga punya nilai penting,” ujarnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Dikepimpinan Dendi Ramadhona, Pesawaran Raih Penghargaan KLA 2021

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Kabupaten Pesawaran meraih Penghargaan KLA 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen …