Kamis , Juli 29 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Sejahterakan Petani Lewat Penanaman Cabe Rawit Kamelia Cap Rusa

Sejahterakan Petani Lewat Penanaman Cabe Rawit Kamelia Cap Rusa

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Warga lambar lirik penanaman cabe Rawit KAMELIA Cap RUSA dengan Memakai Pupuk dari NPK Hextar DGW Group, Diantaranya sekelompok masyarakat Sugimukti Kecamatan Suoh mulai mempersiapkan penebaran bibit. Jum’at (04/06/2021)

Suhardi S.pd Salah satu kordinator memaparkan, dengan petani menanam cabai rawit KAMELIA ini maka hasil panen nya pun saya selaku koordinatornya akan menyerap hasil panen tersebut dan akan membawanya ke perusahaan swasta dan dapat MOU dengan Para Petani.

BACA JUGA:  PWI Tuba Jalin Silaturahmi dan Halal Bihalal di Waterboom Tirta Garden

Sehingga petani Suoh khusus nya yang sudah bergabung dalam penanamannya tidak usah khawatir lagi soal harga jual yang di pasar lokal tiba-tiba bisa turun. Karena kita ada harga plat atau dasar terendah Rp 12.000/kg, kalau harga tertinggi nya mengikuti harga pasar nasional. Dengan ada nya harga terendah dalam pengambilan nya maka petani bisa fokus untuk mencapai hasil yang maksimal.

Hasan selaku petani menyampaikan, Semoga dengan ada nya solusi Nyata Bagi Petani seperti ini dapat membuat ekonomi petani, Sehingga tidak ada lagi masa peceklik bagi petani suoh, Apalagi pada petani musiman. Dan memang biasanya sering terjadi setiap tahun nya pada petani lampung barat selama ini. Dengan ada nya kemajuan ekonomi para petani Suoh maka akan mengurangi tingkat kemiskinan di lampung barat, yang selama ini justru meningkat di masa pandemi ini.(Agus,Sumarlin,Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Antusiasme Masyarakat Distrik Aimas Dalam Serbuan Vaksinasi Yang Digelar TNI AL Wilayah Sorong

LAMPUNG1.COM –┬áProgram vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritim masih terus berjalan hingga akhir Juli, kali ini …