Selasa , Juni 8 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / SMA di Lampung Utara Siap Belajar Tatap Muka

SMA di Lampung Utara Siap Belajar Tatap Muka

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Sekolah Menengah Atas (SMA) di Lampung Utara siap akan melaksanakan kegiatan belajar tatap muka pasca terhenti akibat Pandemi Covid 19. Selain itu, hampir semua guru SMA di kabupaten tersebut telah melakukan suntik vaksin.

Plt.Kepala Unit Pelaksana Teknis Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung wilayah IV Triyeni Kusuma menyebutkan SMA di Lampung Utara siap menggelar pembelajaran tatap muka. “Insyallah kita siap laksanakan kegiatan belajar tatap muka untuk tingkat SMA di Lampung Utara,” kata Yeni, Selasa (8/6/2021).

BACA JUGA:  Kodim Cilacap Gelar Ceramah Binroh dan Bintalidjuang

Humas SMA Negeri 3 Kotabumi Afrizal menyebutkan pihaknya siap menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sesuai arahan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung. Persiapan dimulai dengan menyediakan sarana dan prasarana protokol kesehatan, mulai dari tempat cuci tangan, handsanitaizer, hingga alat pengukur suhu. “Kalau untuk peralatan yang berhubungan dengan potokol kesehatan covid 19 telah kami siapkan. Kami juga telah melakukan simulasi pelaksanaan KBM,” kata Afrizal, Selasa (8/6/2021).

BACA JUGA:  Pemkab Lamsel Usulkan Desa Kedaton Untuk Hunian Tetap Korban Tsunami

Dia juga menambahkan, untuk para guru di sekolah hampir 100 persen sudah divaksin. “Ada beberapa guru yang belum divaksin karena ada penyakit yang di derita. Pada intinya, hampir keseluruhan guru telah divaksin,” ujar Afrizal.

Untuk sistem pembelajaran, menurut dia, dilakukan dengan pola pembagian yaitu dibagi dua kelompok. Setiap kelompok, melaksanakan kegiatan belajar selama tiga hari dalam sepekan. Kemudian pekan selanjutnya diikuti dengan kelompok siswa berikutnya. “Untuk jumlah siswa di SMA Negeri 3 berjumlah 1.022 siswa. Jumlah tersebut terbagi dalam 30 kelompok. Dalam mengajar satu kelas hanya diikuti 15 sampai 18 siswa yang sebelumnya biasa diisi 30 sampai 34 siswa per kelas,” tutup Afrizal.
Diketahui Kabupaten Lampung Utara menjadi salah satu dari 15 kabupaten/ kota daerah yang diperbolehkan melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka. Berdasarkan data, jumlah SMA di Lampung Utara berjumlah 91 sekolah dan 28 SMK.
Kabupaten ini kini masih berstatus zona orange. (Jimi Irawan)

About admin

Check Also

Operasi Yustisi di Zona Kuning, Ratusan Warga Kena Sanksi Prokes

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Polres Pesawaran melalui Polsek Gedong Tataan bersama tim satgas covid-19 menggelar operasi …