Rabu , Agustus 4 2021
Home / Nasional / Labuhanbatu / Terkait Silaturahmi Bersama Forkopimda Jelang PSU Ini Penjelasan Ketua KPU Dan Bawaslu Labuhanbatu

Terkait Silaturahmi Bersama Forkopimda Jelang PSU Ini Penjelasan Ketua KPU Dan Bawaslu Labuhanbatu

LABUHANBATU, Lampung1.com – Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi, S.Sos, MM dan Ketua Bawaslu Makmur Munthe, SE silaturahmi bersama unsur Forkopimda Labuhanbatu ke rumah kediaman kedua Paslon Calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu, Paslon nomor urut 02 Erik Atrada – Elya Rosa dan nomor urut 03 Andi Suhaimi – Faizal Amri, Sabtu (12/6/2021).

Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi saat ditemui lampung1.com dikantornya Senin (14/6/2021) mengatakan kegiatan siraturahmi bertujuan untuk mengeratkan tali silaturahmi, antara Forkompimda dan Paslon, komitmen bersama PSU berjalan kondusif.

Kegiatan Siraturahmi ini diinisiasi Polres Labuhanbatu, KPU hanya mendampingi, Polres sebagai inisiator mengingatkan kepada pasangan calon di 2 TPS yang menjadi perhatian publik secara lokal, maupun sumut hingga nasional untuk sama-sama kita menjaga kondusifitas Kabupaten Labuhanbatu,” ucapnya.

BACA JUGA:  Penjelasan Kegiatan TMMD Ke-109 Kodim 0410/KBL Melaksanakan Bedah Musholla Nurul Batin TA 2020

Ditanya apakah ada keluhan dari masing-masing calon terkait menjelang pelaksanaan PSU jilid II ini, Wahyudi mengatakan keduanya sama-sama menyambut dengan baik.

“Yang pasti menyambut dengan baik, semuanya berkeinginan menjaga Labuhanbatu dengan baik. Tapi statement dari masing-masing paslon saya fikir itu di tingkatan inisiator Polres Labuhanbatu, pada prinsipnya semua sepakat untuk menjaga kondusifitas Labuhanbatu,” jelasnya.

Sementara Makmur Munthe, SE Ketua Bawaslu Labuhanbatu, kepada Lampung1.com diruang kerjanya mengatakan, siraturahmi kita bersama Forkopimda Labuhanbatu intinya membangun komitmen bersama ciptakan PSU jilid 2 berjalan aman lancar dan kondusif, terkait persiapan Bawaslu sendiri kita sudah berikan Bimbingan Teknis (Bintek) mulai Panwaslu Kecamatan, Penwaslu Kelurahan dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), untuk pegamanan PSU jilid 2, saya mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian dan TNI yang sampai hari ini tetap kosentrasi pengamanan disemua titik sasaran, kita berharap pada penyelenggaran PSU jilid tanggal 19 Juni 2021 berjalan aman dan tidak ada kendala, ujar Makmur.

BACA JUGA:  Andri Belajar Mengingat Pahlawan Nasional

Kegiatan siraturahmi kerumah kediaman Paslon turut dihadiri, Dir Samapta Polda Sumut Kombes Pol Yus Nurjaman, Pj. Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, Kajari Labuhanbatu Kumaedi, Ketua PN Rantauprapat diwakili Tengku Almadriyan, Ketua Bawaslu Makmur, Ketua MUI Labuhanbatu K.H. Darwis Husein, Ketua PD Muhammadiyah Labuhanbatu Yursalim Nasution, Para PJU Polres Labuhanbatu, Asisten I Pemkab Labuhanbatu Sarimpunan, dan para pendukung kedua Paslon.(Muchlis)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bahas Covid-19 Masa PPKM, Brigif 4 /BS Marinir dan PWI Pesawaran Perkuat Sinergi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Brigif 4/BS Marinir Lampung dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran perkuat sinergitas diberbagai …