Sabtu , Juli 24 2021
Home / Peristiwa / Tersangka Pencuri Motor Dilimpahkan ke Polsek Gedong Tataan

Tersangka Pencuri Motor Dilimpahkan ke Polsek Gedong Tataan

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Seorang warga Pekon Waringin Sari Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung diamankan Polsek Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran setelah sebelumnya tersangka SS (44) menjalani proses hukum di Polsek Sukoharjo, Polres Pringsewu.

” Ya, benar tersangka SS (44) terlibat dalam perkara pencurian dan pemberatan (curat) dan telah dilakukan proses penyidikan di Polsek SUKOHARJO, kemudian dilakukan pemeriksaan oleh Kanit dan Anggota Reskrim Polsek gedong Tataan kemudian di temukan TKP di Wilayah Polsek Gedong Tataan,” jelas Kapolsek Gedong Tataan, Kompol Hapran, SH mewakili Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo, SIK, MH, dalam rilisnya kepada pewarta, Selasa (08/06/2021)

Sambung dia, barang bukti (BB) yang diamankan adalah 1 (satu) unit Sepeda motor merk Legenda Noka 132K015753, Nosin 1015788 warna hitam No.Pol B 6814 MQ setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mencari keterangan para saksi-saksi.

BACA JUGA:  Rumah Diduga Tempat Prostitusi Terselubung, 7 Orang Diamankan Polsek Pagelaran

” Pelaku berikut Barang Bukti (BB) sudah diamankan di Polsek Sukoharjo guna dilakukan lidik sidik lebih lanjut, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 362 KUHPidana tentang Pencurian yang terjadi pada hari Hari Kamis tanggal 20 Mei 2021 sekira jam 11.00 Wib di Dusun Grujugan Desa Rowo rejo Kecamatan Negeri Katon Kab. Pesawaran,” jelas Kompol Hapran.

Namun demikian, lanjut Kompol Hapran, hal tersebut menindaklanjuti laporan korban tertuang dalam laporan Polisi Nomor : LP / B – 201 / VI / 2021 / SPKT / Polsek Gedong tataan / Res Pesawaran / Polda Lampung, tanggal 04 Juni 2021. Korban AI (18) dan Saksi MN (53) adalah warga Dusun Grujugan, Desa Rowo rejo Kecamatan Negeri katon Kabupaten Pesawaran.

BACA JUGA:  Danuri, Penarik Becak Motor : Usai TMMD, Bawa Penumpang di Pantirejo Akan Semakin Mudah

” Kronologis kejadian pada saat saksi pelapor AI pergi ke sawah dan sepeda motor sudah diparkirkan dipinggir jalan dengan kontaknya yang lupa untuk mencabutnya dan masih tertinggal pada sepeda motor korban, dan selanjutnya korban pergi kearah bawah untuk menanam padi meninggalkan sepeda motornya dengan jarak sekira 30 meter,” ucapnya.

Sekira jam 11.00 wib, ujar Kompol Hapran, ketika itu korban menoleh dan melihat sepeda motornya yang terparkir sudah tidak ada lagi ditempat yang diperkirakan korban bahwa sepeda motor dipakai oleh adiknya sendiri, kemudian sekira jam 17.00 wib, korban pulang kerumah sambil menanyakan kepada adik dan ibunya tentang sepeda motor.

BACA JUGA:  Bantu Mengajar, Wujud Kedekatan TNI Satgas TMMD 110 Bojonegoro Dengan Rakyat

” Ternyata tidak ada yang mengetahui siapa yang memakai sepeda motor korban tersebut sehingga korban melaporkan peristiwa pencurian tersebut ke Polsek Gedong tataan Polres Pesawaran untuk di tindak lanjuti Atas kejadian tersebut korban menderita kerugian sebesar Rp 2.600.000 (dua juta enam ratus ribu rupiah),” tandasnya. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kunjungan Kerja Anggota DPR RI Komisi V Di Kab Tubaba

Lampung 1.com Tubaba:Dalam rangka kunjungan kerja perseorangan Reses masa persidangan V tahun 2020-2021 Drs H.Tamanuri.,MM.Anggota …