Senin , September 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Baru 230 KK, Dikabar Lanal Lampung Bakal Vaksin Warga Pahawang

Baru 230 KK, Dikabar Lanal Lampung Bakal Vaksin Warga Pahawang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Setelah dilaksanakan vaksinasi tahap pertama (1) oleh Polda Lampung bersama Polres Pesawaran di Pulau Pahawang, Marga Punduh, Pesawaran, Rabu (28/07/2021) dikabarkan vaksinasi tahap pertama (1) bakal digelar kembali dari Lanal Lampung.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Kepala Desa Pulau Pahawang, Selamat Riadi usai mendampingi pelaksanaan vaksinasi tahap pertama (1) untuk 200 Kepala Keluarga (KK) dari Polda Lampung dan Polres Pesawaran, Rabu (28/07/2021) dihadiri Bupati Dendi Ramadhona Kaligis, dan Camat Marga Punduh, Edi Susanto.

“Menurut informasi yang saya terima dari Koramil Padang Cermin, vaksinasi tahap pertama (1) juga akan dilaksanakan oleh TNI-AL dalam hal ini dari Lanal Lampung,” ucap Penjabat sementara (PJ) Kepala Desa Pahawang.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Kodim 1206/PSB Bantu Warga Cor Pagar Rumah

Sambung Selamat, hal tersebut mengingat karena dari presentasi jumlah warga di Pahawang ini masih banyak yang belum divaksin tahap pertama (1), yang sudah divaksin 200 Kepala Keluarga (KK) dari Polda Lampung dan Polres Pesawaran, dan sebelumnya baru 30 warga yang sudah divaksin.

” Jadi yang sudah divaksin baru 230 warga dari jumlah penduduk 1000 jiwa di Pulau Pahawang ini, maka dari itu kami sangat berharap jika memang vaksinasi tahap pertama (1) akan dilaksanakan TNI AL (Lanal Lampung) menyambut baik, tentunya warga pun sama, bahkan sangat gembira,” ucapnya.

Lebih lanjut PJ Kades Pulau Pahawang menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada Polda Lampung, umumnya Polri, dan juga Polres Pesawaran serta Bapak Bupati H. Dendi Ramadhona Kaligis yang sempat hadir.

BACA JUGA:  Pengurus dan Kader Golkar Pesisir Barat Siap Menangkan Arinal-Nunik

” Alhamdulillah masyarakat Pahawang sudah divaksin, sedikitnya kurang lebih 200 warga yang sudah divaksin tahap pertama (1) ini dari Polda Lampung dan Polres Pesawaran, ditambah sebelumnya ada 30 warga yang sudah menerima vaksin dengan sangat antusias,” ucapnya.

Lebih dari itu, PJ Kades menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada warga desa Pulau Pahawang telah mendukung mensukseskan jalannya vaksinasi tahap pertama, dan hingga saat ini tidak ada warga yang terkonfirmasi covid-19 masih dalam status zona hijau.

” Apalagi ada penambahan pencegahan vaksinasi ini, karena itu juga melakukan woro-woro ke warga sangat luar biasa tentang penyebaran covid-19 untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sebelum masa ini dan sampai waktu masa kini,” kata dia.

BACA JUGA:  Bupati Malang Pukul Gong, TNI Kodim 0818 Malang Batu Resmi Bekerja Untuk Rakyat

Dimana Desa Pulau Pahawang ini tambah Selamat, adalah salah satu desa tujuan wisata, tentunya pemerintah desa Pulau Pahawang mengikuti instruksi surat Bupati Kabupaten Pesawaran Nomor 04 tahun 2021 tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro darurat Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Kabupaten Pesawaran.

” Juga diperkuat Surat pemberitahuan Nomor 556/3326/IV.04/VII/2021 tertanggal 09 Juli 2021 tentang penutupan sementara destinasi wisata di Pesawaran mulai tanggal 10 Juli 2021 sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan. Karena itu kami mengikuti instruksi surat Bupati Kabupaten Pesawaran, dan surat pemberitahuan edaran tersebut yang sangat kami patuhi,” tandasnya. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pengurus Daerah PABPDSI Pesawaran Akan Dilantik Besok

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Pengurus Daerah Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PD PABPDSI) Kabupaten …