Senin , September 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Dikepimpinan Dendi Ramadhona, Pesawaran Raih Penghargaan KLA 2021

Dikepimpinan Dendi Ramadhona, Pesawaran Raih Penghargaan KLA 2021

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Kabupaten Pesawaran meraih Penghargaan KLA 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), diumumkan secara virtual Kamis (29/07/2021). Predikat ini diraih atas komitmen tinggi Pemerintah Daerah Pesawaran di bawah kepemimpinan Dendi Ramadhona dalam pemenuhan hak anak pada 5 klaster KLA.

“Alhamdulillah berkat komitmen kepala daerah dan dukungan stakeholder kurun tiga (3) tahun persiapan menuju KLA, kita meraih KLA 2021 dengan katagori Madya,” ungkap Kepala Dinas PPPA, Binarti Bintang, saat dihubungi wartawan Lampung1.com, Kamis (29/07/2021).

BACA JUGA:  Dandim 0422/LB Pimpin Upacara Memperingati Hari Pahlawan

Menurutnya, penghargaan diberikan terdapat 5 katagori evaluasi penilaian KLA 2021 yakni Pratama, Madya, Nindya, Utama, dan KLA.

” Evaluasi KLA untuk mengetahui kinerja dari semua stakeholders di daerah, yang ditunjukkan melalui komitmen pemerintah daerah, kelembagaan, regulasi serta program inovasi dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak,” katanya.

” Serta melihat sejauh mana setiap daerah bermitra dan bersinergi. Tentunya capaian ini akan kita semakin memantapkan dengan memperkuat Tim Gugus Tugas KLA dan pemenuhan hak anak dalam 5 klaster,” sambung Binarti.

BACA JUGA:  Hari Bhayangkara Ke-74, Kapolres Persembahkan Penghargaan Bagi Polisi Berprestasi Di Lampung Timur

Untuk diketahui penghargaan ini diberikan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) kepada 275 daerah mendapat penghargaan kabupaten/kota layak anak (KLA) tahun 2021 mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2019 yang penerimanya 249 wilayah.

Tahun 2021 terdapat 4 kota yang mendapatkan KLA Kategori Utama adalah Kota Surabaya, Kota Yogyakarta, Kota Denpasar, dan Kota Surakarta. Untuk peraih KLA tingkat Nindya diberikan kepada 38 kabupaten/kota, dan peraih KLA tingkat madya diberikan 100 kabupaten/kota, termasuk didalamnya dari kabupaten Pesawaran, dan kategori KLA tingkat Pratama diberikan kepada 133 kabupaten/kota. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Haryadi Siap Maju Pemilihan Ketua APDESI Pringsewu Jika Muscablub

LAMPUNG1.COM, Haryadi kepala Pekon Madaraya Kecamatan Pagelaran Utara siap maju untuk menjadi ketua Asosiasi Pemerintah …