Kamis , Juli 21 2022
Home / Nasional / Gandeng Puskesmas Mariat, TNI AL Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat Maritim

Gandeng Puskesmas Mariat, TNI AL Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat Maritim

LAMPUNG1.COM -Dilandasi kerja sama dalam menekan kasus penyebaran Covid-19, vaksinasi adalah salah satu upaya yang efektif dilakukan dalam rangka menciptakan kekebalan kelompok (Herd Immunity), Pasmar 3 bersama dengan UPTD Puskesmas Mariat menggelar serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim di Puskesmas Mariat, Kelurahan Mariyai, Distrik Mariat, Kab. Sorong, Papua Barat. Sabtu (31/07/2021).

Dalam kegiatan tersebut Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto didampingi oleh Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Profs Dhegratmen SA, M.Tr.Hanla meninjau langsung serbuan vaksinasi yang diprakarsai oleh prajurit Pasmar 3 tersebut.

BACA JUGA:  Sekarang Jalan TMMD Bojonegoro Jatimulyo Sudah Mulus, Anak-Anak Bisa Main Sepeda Dengan Santai

Wadan Pasmar 3 mengatakan, pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat di Puskesmas Mariat ini disiapkan sebanyak 200 dosis vaksin jenis Sinovac.

“Kita akan terus berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Percepatan Pandemi Covid-19 maupun puskesmas setempat untuk terus menyosialisasikan manfaat dari vaksinasi kepada masyarakat, dimana vaksin yang diberikan aman dan halal,”ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa Pasmar 3 akan terus membantu baik tenaga maupun material dan bersinergi dengan Puskesmas Mariat untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 diwilayah Distrik Mariat.

BACA JUGA:  Usir Hama Wereng, Satgas TMMD Bojonegoro Siap Bantu Petani Lakukan Penyemprotan Massal

“Serbuan vaksinasi yang bekerja sama dengan Puskesmas Mariat ini dilaksanakan tiga kali dalam seminggu, untuk setiap harinya disiapkan sebanyak 200 dosis vaksin,” tutupnya.

Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Profs Dhegratmen SA selaku penanggung jawab kegiatan serbuan vaksinasi menjelaskan, dengan seringnya diadakan vaksinasi secara masal di tempat-tempat fasilitas pelayanan umum di seputaran Distrik Mariat diharapkan mampu menurunkan penyebaran virus Covid-19.

“Program serbuan vaksinasi untuk masyarakat maritim tersebut dilaksanakan berdasarkan perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam menyukseskan program nasional 1 juta orang tervaksin dalam sehari,” jelas Asintel Danpasmar 3.

BACA JUGA:  Turun Sawah, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bantu Pak Tani Memupuk Padi

Sementara itu di tempat berbeda kegiatan serbuan vaksinasi juga dilaksanakan di Alun-alun Kota Baru Aimas, Pasmar 3 bekerja sama dengan Polres Sorong dan Puskesmas Malawili. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Launching Film BE-ling SMPN 17 Bandarlampung Tuai Apresiasi di Bandarlampung Expo

LAMPUNG1.COM, BANDARLAMPUNG – Setelah lebih dari setahun menunggu, disebabkan pandemi Covid-19, film berjudul BE-ling yang …