Senin , September 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Gubernur Arinal dan DPRD Lampung Tandatangani Raperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2020

Gubernur Arinal dan DPRD Lampung Tandatangani Raperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2020

LAMPUNG1.COM,┬áBANDAR LAMPUNG — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay dan 4 Wakil Ketua DPRD Lampung menandatangani persetujuan bersama Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Lampung Tahun 2020 di Ruang Sidang DPRD Provinsi Lampung, Jum’at (30/7/2021).

Setelah ditandatangi, Raperda selanjutnya akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri untuk dievaluasi.

Empat Wakil Ketua DPRD yang ikut menandatangani yakni Elly Wahyuni (Wakil Ketua I), Ririn Kuswantari (Wakil Ketua II), Raden Muhammad Ismail (Wakil Ketua III) dan Fauzan Sibron (Wakil Ketua IV).

BACA JUGA:  2 Warga Purbolinggo Terlibat Kasus Narkoba

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal mengapresiasi Pimpinan dan Anggota Dewan, Badan Anggaran dan juga Fraksi-fraksi yang telah mencurahkan tenaga, pikiran, dan waktu serta bersedia melakukan koordinasi yang baik dan intensif dengan pihak eksekutif selama proses pembahasan Raperda.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan dalam mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengcualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Lampung yang ke-7 kalinya” ujar Gubernur Arinal.

BACA JUGA:  Solidaritas Yang Baik, Anggota TNI dan Polri Berboncengan

Menurut Gubernur Arinal, program kegiatan yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan, merupakan referensi yang digunakan untuk melakukan pembenahan serta perbaikan di kemudian hari.

“Pemerintah Provinsi Lampung akan terus berupaya mengoptimalkan seluruh potensi Pendapatan Daerah yang ada, baik Pendapatan Asli Daerah maupun Dana Transfer Pemerintah Pusat sehingga Pemerintah Provinsi Lampung mempunyai ruang fiskal yang cukup untuk mendanao program pembangunan prioritas di masa mendatang,” ujarnya.

BACA JUGA:  Serda Akhmad Jahir : "Mencuci Bukan Pekerjaan Baru dalam Bertugas"

Gubernur Arinal menyebutkan Raperda tersebut akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri untuk dievaluasi sesuai dengan amanat pasal 195 ayat 1 Peraturan Menteri dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 12 tahun 2019 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ketua PWI Lampung Ingatkan Jurnalis Tidak Lakukan Penekanan

LAMPUNG1.COM,MENGGALA (Tulangbawang) — Ketua PWI Provinsi Lampung, Supriyadi Alfian, mengingatkan agar jurnalis tidak melakukan penekanan …