Senin , September 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Gugus tugas Covid-19 Baradatu Melakukan Penyemprotan Disinfektan serta Sosialisasi Penanggulangan Penyebaran Covid-19

Gugus tugas Covid-19 Baradatu Melakukan Penyemprotan Disinfektan serta Sosialisasi Penanggulangan Penyebaran Covid-19

Lampung1.Com Way Kanan — Dengan meningkat nya pasien yang terpapar virus corona di Kecamatan Baradatu, Gugus tugas penanganan Covid-19 kembali melakukan penyemprotan disinfektan ditempat tempat umum guna penanggulangan penyebaran Corona virus, Way Kanan, Rabu (29/7/2021)

Sasaran penyemprotan disinfektan ini mengutamakan tempat-tempat umum, seperti tempat-tempat ibadah, sarana pendidikan, rumah-rumah warga tak luput dari penyemprotan ini.Penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan salah satu upaya dari tim gugus tugas Covid-19 guna Pencegahan dan penyebaran virus.

BACA JUGA:  Pemkab dan DPRD Lampung Selatan Tanda Tangani MoU, Pendapatan Daerah Bertambah 22 M

Kepala Puskesmas Baradatu Dr. Indah mengatakan selain melakukan penyemprotan disinfektan kami juga melakukan sosialisasi kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan terutama 5 M seperti, Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan membatasi mobilitas dan interaksi.

“Saya menghimbau kepada warga untuk bahu membahu memutus mata rantai Covid-19, dengan mensosialisasikan kepada warga, Sebab dengan kesadaran Warga masing-masing Pandemi ini dapat kita atasi bersama” Ungkap Kepala Puskesmas Baradatu.

BACA JUGA:  Ketua Komisi III DPRD Bandarlampung Tinjau Banjir di Perumahan Kelurahan Pematang Wangi

Ditempat yang berbeda kepala Kampung Setia Negara mengatakan”Terimakasih kepada Gugus tugas Covid19 kecamatan Baradatu telah melakukan penyemprotan kepada warga kami, Semoga segala upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 dapat berhasil” Ujar Vera Sulistiawati.

Agus Warga setempat mengatakan”Saya mengucapkan terimakasih kepada Gugus tugas Covid-19 Kecamatan Baradatu yang telah menyemprotkan cairan disinfektan dirumah kami, memang akhir-akhir ini banyak yang terkonfirmasi Virus Corona, Semoga Pandemi ini segera berakhir, dan kita dapat melakukan kegiatan seperti biasa nya” Pungkas Agus.

BACA JUGA:  Gotong Royong Sukseskan TMMD Kodim 0715/Kendal

Penyemprotan cairan disinfektan dan sosialisasi ini tetap mengedepankan Protokol kesehatan serta bekerja sama dengan PMI dan Organisasi lain nya. (Aszhari)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ketua PWI Lampung Ingatkan Jurnalis Tidak Lakukan Penekanan

LAMPUNG1.COM,MENGGALA (Tulangbawang) — Ketua PWI Provinsi Lampung, Supriyadi Alfian, mengingatkan agar jurnalis tidak melakukan penekanan …