Jumat , September 17 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Jaga Keberihan Wisata Kulinner Bom Kalianda, Pemkab Sediakan Tempat Sampah

Jaga Keberihan Wisata Kulinner Bom Kalianda, Pemkab Sediakan Tempat Sampah

LAMPUNG1.COM,Lamsel — Upaya pemerintah daerah  menjaga Wisata Kuliner Dermaga Bom Kalianda tetap bersih kini terus dilakukan, terbukti dengan disediakannya  kotak sampah dibeberapa titik di tempat wisata bahari itu.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Pelelangan Ikan (PPI) Dermaga Bom Kalianda Waguswara, mengatakan sesuai arahan dan petunjuk dari Wakil Bupati untuk menangani soal sampah yang berserakan di Wisata Dermaga Bom Kalianda. Pembuatan bak sampah untuk bayanya kini masih d tanggulangi oleh koperasi mina dermaga secara swadaya.

BACA JUGA:  Pembangunan Jembatan Handil Kecamatan Bataguh Sudah Sampai Tahap Pengecoran

“Maka, kami UPT PPI  Dermaga Bom Kalianda bekerjasama dengan koperasi mina dermaga untuk segera membuat bak sampah supaya dapat menanggulangi keluhan tentang sampah tersebut dan warga kuliner yang ada di PPI Dermaga Bom Kalianda  tidak buang sampah sembarangan lagi,”ujar dia.

iaya pembuatan bak sampah msh d tanggulangi oleh koperasi mina dermaga secara swadaya.

Pembuatan kotak sampah ini merupakan tindak lanjut dari beberapa waktu kunjungan Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Dewangsa Kesuma ke Wisata Kuliner Dermaga Bom Kalianda yang melihat tumpukan sampah tidak memiliki tempat.

BACA JUGA:  Perehapan Rumah Suwarni Capai 30 Persen

“Nah, kami secara swadaya dan dibantu juga oleh pak Wakil Bupati Lampung Selatan membuat tempat sampah di Wisata Kuliner Dermaga Bom Kalianda. Ini dilakukan agar sampah yang menumpuk tidak terlihat kotor dan terbang dibawa angin,”ujar dia.

Dilain pihak, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lampung Selatan Ferry Bastian, menyatakan sampah di Wisata Kuliner Dermaga Bom Kalianda tiga kali dalam seminggu diangkut oleh petugas kebersihan menggunakan truk sampah.

BACA JUGA:  Pemancing Asal Wangon Banyumas Juarai Lomba Mancing Mania Pra TMMD 106 Kodim Cilacap

“Persoalan sampah memang tidak akan selesai tanpa adanya kesadaran yang tinggi dari masyarakat sekitar. Kami juga tidak tahu sampah yang ada di Dermaga Bom Kalianda itu dari mana asalnya. Karena, bisa saja sampah dari masyarakat luar yang membuang sembarangan yang akhirnya menumpuk cukup banyak,”katanya. (Nata).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemkab Pesawaran Dorong Desa Percepat Penyusunan RKPDes 2022

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Pemerintah Kabupaten Pesawaran mendorong 144 Desa melakukan langkah-langkah percepatan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa …