Senin , September 20 2021
Home / Peristiwa / Kampung Banjar Masin Cepat Tanggap Dalam Penanganan Covid-19

Kampung Banjar Masin Cepat Tanggap Dalam Penanganan Covid-19

LAMPUNG1.COM, Way Kanan— Saat ini pandemi belum berakhir, Pada kesempatan ini juga kabupaten Way Kanan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Hal ini dilakukan dalam kondisi darurat Covid19, Pemberlakuan PPKM di wilayah Way Kanan berdasarkan surat Edaran Bupati setempat, Selasa (27/7/2021)

Pada situasi ini, Kampung Banjar Masin Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan mengambil beberapa tindakan cepat di antara nya penyemprotan cairan disinfektan, pembagian masker gratis, serta Sosialisasi kepada warga untuk memutus mata rantai Covid-19.

BACA JUGA:  PWI Akan Cabut Keanggotaan Oknum yang Terdaftar di Organisasi Kewartawanan Lain

Fokus penyemprotan cairan disinfektan diwilayah Kampung Banjar Masin, langkah ini dilakukan guna mencegah penularan Virus Corona, Fokus penyemprotan dilakukan ditempat-tempat umum yang rentan dijadikan sarana virus ini menyebar, seperti perkantoran, tempat ibadah, sarana pendidikan serta rumah warga tak luput dari sasaran penyemprotan.

Kepala kampung Banjar Masin menegaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memeutus mata rantai penularan Covid-19, Pada momen ini juga aparatur kampung Banjar Masin mensosialisasikan cara pencegahan penularan virus Corona kepada warga nya, seperti kegunaan memakai masker, penting nya mencuci tangan memakai sabun dan menjaga jarak pada saat pandemi saat ini.

BACA JUGA:  DPRD Komisi I Batam Adakan RDP Terkait Tagihan Air Yang Tidak Wajar

Idrus selaku kepala Kampung Banjar Masin mengatakan ” ya pada hari ini kami melakukan penyemprotan disinvektan, dan pembagian masker kepada warga dan saya juga meminta kepada warga saya agar tetap mematuhi surat edaran yang sudah ditetapkan oleh Bupati dan selalu untuk mematuhi protokol kesehatan serta selalu menggunakan Pola 5 M” Ujar Idrus.

Ditempat terpisah Komarudin warga Kampung Banjar Masin mengatakan” saya mewakil masyarakat Kampung Banjar Masin mengapresiasi kepada seluruh aparatur Kampunv Banjar Masin Atas cepat tanggap nya dalam menangani Covid-19 ini, dan semoga pandemi ini segera berakhir” Ungkap Komarudin. (Aszhari)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Upayakan Tindakan Preventif dan Preemtif Dalam Operasi Patuh Krakatau 2021

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung , 20 September 2021. Masih tingginya pelanggaran masyarakat dalam berkendara di jalan raya …