Senin , September 20 2021
Home / Nasional / Kans Besar Raih Medali, Tim Kempo Lampung Menggeber Latihan

Kans Besar Raih Medali, Tim Kempo Lampung Menggeber Latihan

LAMPUNG1.COM –  Tim Embu Beregu Campuran Yudansa yang akan mewakili Lampung dalam PON ke XX di Papua Oktober 2021, kini terus menggenjot latihan fisik dan teknik.

Ini diungkapkan manajer Tim Kempo Lampung, DR Elip Heldan AP MSi kepada media ini Kamis,28 Juli 2021 di Dojo Bandarlampung.
Elip mengatakan bahwa selama diberlakukan PPKM Darurat hingga Level 4, keluarga besar Kempo Lampung memang ada beberapa musibah dari pribadi pribadi atlet, pelatih dan pengurus.

 

“Cobaannya beruntun. Beberapa pengurus ada musibah keluarga, dan pelatih juga ada sedikit gangguan musibah serta atlet ada yang sempat sakit. Namun Alhamdulillah saat ini semua sudah mulai kondusif. Maka dari itu kami mulai menggeber anak-anak kembali fokus ke teknik, ” katanya.

BACA JUGA:  Anggota Satgas, Bantu Anak Argakencana Belajar di Pekarangan

Namun saat ini semua harus waspada, kata Elip, dengan menggunakan protokol kesehatan yang sangat ketat.
“Secara periodik, anak anak terus kami pantau kesehatan dan kebugarannya termasuk SWAB.” Tambahnya.

Elip menegaskan bahwa mulai sekarang semua komponen harus menjaga kesehatan terkait dengan Pandemi Covid-19.

“Kempo akan tampil sebagai regu. Artinya keempat nya harus seluruhnya sehat. Satu saja sakit apalagi urusan dengan Corona, maka habislah peluang kita tampil. Do’a dan ikhtiarnya kita semua harus sehat sampai hari H.” Ungkap Wakil ketua umum Perkemi Lampung itu.

BACA JUGA:  Penerangan Lampu Warga pun Dapat Beraktivitas Pada Malam Hari

Lampung akan menurunkan satu wakil dalam nomor Embu beregu campuran Yudansa, dimana dalam nomor ini ada lima daerah yang akan berebut medali, yakni Kaltim, Jabar, Papua, Bali dan Lampung.

Kans sangat terbuka, maka dari itu Elip sangat tis untuk bisa meraih medali emas sangat terbuka.
” Peluang itu ada. Dan tanoa harus over confidence kami punya harapan besar untuk bisa meraih medali terbaik, meskipun di sini ada tim tuan rumah. Kita positif thinking dan terus belajar menunjukkan penampilan yang terbaik. Selebihnya kita serahkan sama Allah,” Tuturnya.

Nomor Embu memang sangat identik dengan selera Juri. Karena penilaian sangat subyektif. Oleh karena itu tim harus tampil maksimal mengurangi kesalahan sekecil apapun.

BACA JUGA:  Rumahnya Dibedah TNI, Urfan Singal Sampaikan Terima Kasih kepada TNI

Sementara itu empat Kenzie yang akan turun dalam tim ini yakin Anggino Saputra, Hendy Frizkiandie, Vini Febriani Hasan dan Destri Anggraini sepakat untuk terus fokus latihan keras sampai hari H pertandingan.

“Kami akan berusaha sekuat tenaga dan kemampuan kami maksimal. Medali emas di Porwil Bengkulu dan Medali Perak Pra PON menjadi penyemangat kami, bahwa kami mampu untuk meraihnya kembali di PON Papua. Mohon doanya seluruh masyarakat Lampung,” kata Anggino mewakili rekan setimnya.
Latihan yang dilakukan dengan sungguh-sungguh akan menghasilkan hak terbaik. (Tim)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ketua PWI Tulangbawang Beri Doorprize Bagi Pemerintah Kampung Yang Mengikuti Pelatihan Jurnalistik

LAMPUNG1.COM,MENGGALA–Ketua PWI Kabupaten Tulang Bawang, Abdul Rohman, memberikan doorprize kepada peserta pelatihan jurnalistik bagi pemerintahan …