Kamis , Juli 21 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / KONI Ingatkan Atlet PON Lampung Agar Hati-Hati Latihan Dimasa Pandemi

KONI Ingatkan Atlet PON Lampung Agar Hati-Hati Latihan Dimasa Pandemi

LAMPUNG1.COM, Bandarlampung – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung, melalui Ketua Satuan Tugas KONI Lampung, DR Frans Nurseto mengatakan bahwa seluruh pelatih dan atlet PON Lampung berhati-hati dalam melakukan latihan, terutama di mama PPKM Darurat kali ini.

Frans menegaskan bahwa meskipun situasinya tidak memungkinkan latihan secara terbuka, namun seluruh cabang olahraga bisa melakukan latihan secara mandiri, menyesuaikan dengan situasi dan kondisinya.

“Ini untuk kesekian kalinya kita harus kembali berhati-hati karena Pandemi. Namun demikian saat ini bisa atau tidak bisa, atlet harus tetap latihan dengan penerapan protokol kesehatan yang jauh lebih ketat. Mengingat waktu yang hanya kurang dari 80 hari lagi ke Papua,” ungkap Frans di Bandarlampunf, Kamis 15 Juli 2021.

BACA JUGA:  Mengenal Lebih Dekat, Cendrawasih Band Asal Lampung

Terutama, kata Frans, dalam menerapkan protokol kesehatan, harus lebih ketat. “Karena hanya dengan mematuhi protokol kesehatan, semua bisa terhindar dari Covid-19 dan tetap menjaga kebugaran.” Tambahnya.

Sebenarnya saat ini semua cabang olahraga sedang dalam program test fisik terakhir, namun masih dihentikan sementara dan semua kembali ke tempat latihan masing-masing.

Frans berharap semua program yang sudah disusun tetap bisa dijalankan secara teratur meskipun terhalang PPKM Darurat. “Ya program pelatih harus tetap berjalan sesuai schedule, karena ini sudah sangat dekat dengan pertandingan sesungguhnya di arena PON Papua. Maka dari itu pelatih harus disiplin menerapkan program latihan itu demikian juga atlet,” ujar Babe, panggilan akrab Frans Nurseto.

BACA JUGA:  Satlantas Gelar Safety Riding Goes To School Di Lampung Timur

“Yang utama adalah kesehatan. Kalau sudah terpapar, ya sudah semua selesai. Maka dari itu semua harus menjaga diri masing-masing, jangan abai. Ikuti prokes dari pemerintah dengan ketat. Terkait semua upaya kita sudah selama ini sangat keras, jangan karena abai kita jadi lemah,” ungkapnya.

Saat ini beberapa cabang olahraga masih berlatih di luar Lampung dan belum bisa kembali ke Lampung karena PPKM di Jakarta dan Jawa Barat. Akhirnya Frans berharap semua atlet bisa tetap menjaga kesehatan, karena itu yang utama.

BACA JUGA:  Bangun Jalan Desa 2000 Meter, Satgas TMMD Kodim Bojonegoro Berjibaku Mengaspal

“Anak-anak yang masih ada di luar Lampung tetap harus berlatih keras, seperti Muaythai yang saat ini masih berlatih di Bogor, dan diminta oleh PB untuk tetap berlatih di sana dengan fasilitas yang cukup baik. Lalu ada Aditya Agung yang berlatih biliar di Tangerang Banten, Wushu di Jakarta dan Ade yang baru saja berangkat ke Rusia. Semua harus mencapai peak perfomance di Papua nanti, untuk memenuhi target masing-masing,” tambahnya. (hms)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Launching Film BE-ling SMPN 17 Bandarlampung Tuai Apresiasi di Bandarlampung Expo

LAMPUNG1.COM, BANDARLAMPUNG – Setelah lebih dari setahun menunggu, disebabkan pandemi Covid-19, film berjudul BE-ling yang …