Kamis , Juli 29 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Lansia Di Teluk Pandan Jalani Vaksinasi Tahap Kedua

Lansia Di Teluk Pandan Jalani Vaksinasi Tahap Kedua

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesehatan Puskesmas Hanura memberikan vaksinasi tahap kedua kepada kelompok lanjut usia (lansia) dengan melibatkan Polsek Padang Cermin, bertempat di puskesmas setempat, Rabu (21/07/2021) disambut antusias warga masyarakat setempat.

Kepala UPTD Puskesmas Hanura, Nazlina Mayanti menyampaikan, vaksinasi yang diberikan kepada lansia menggunakan vaksin Sinovac Covid-19 untuk tahap kedua, diikuti 80 lansia dari Kecamatan Teluk Pandan.

” Vaksinasi ini lanjutan tahap kesatu dari hasil seleksi terbanyak pasien covid-19 nya di Kecamatan Teluk Pandan, yakni Desa Hanura, dan Desa Sukajaya Lempasing,” ujar Nazlina kepada lampung1.com, Rabu (21/07/2021).

BACA JUGA:  Bawa Sajam Warga Pekon Margakaya di Tangkap Polisi

Menurutnya, melalui vaksinasi ini diharapkan akan terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa.

” Karena itu melihat kondisi masih zona merah di Teluk Pandan, khususnya di Kabupaten Pesawaran makanya kita dorong masyarakat untuk menjalani vaksin,” kata Kepala UPTD Puskesmas Hanura.

Sementara itu Babinkamtibmas Desa Hanura, Bripka Fenizela menyampaikan jalannya vaksinasi lansia ini berjalan aman dan terkendali di Puskesmas Desa Hanura.

BACA JUGA:  Satgas TMMD KODIM 1206/PSB Gelar Baksos Pembersihan Sarana Olahraga Sepak Bola

” Vaksinasi ini diberikan khususnya 80 lansia dengan menggunakan vaksin Sinovac Covid-19 sesuai arahan pimpinan yang terus kita kawal program nasional sebagaimana instruksi Presiden Joko Widodo,” jelas Bripka Fenizela saat itu bersama Bripka Fauzan Rakamigo mewakili Kapolsek Padang Cermin, AKP Darwin, SH.

Untuk itu sambung dia, ini sudah menjadi tugas dan tanggungjawab yang dijalani secara ikhlas sehingga bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat terutama vaksinasi yang diberikan saat ini dengan
menerapkan protokol kesehatan sesuai Instruksi PPKM Darurat dan Instruksi Bupati Pesawaran.

BACA JUGA:  Progres Bedah Rumah TMMD Milik Tarsim, Pasang Kusen, Dinding Hebel dan Cor Kolom Praktis

” Jadi jalannya vaksinasi kita kawal sampai tuntas dan menghimbau masyarakat untuk dapat mengikuti vaksinasi karena ini penting untuk memutus penyebaran covid-19 dengan mengerahkan vaksinator dari dinas kesehatan dan Polsek Padang Cermin, Polres Pesawaran,” pungkasnya. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Antusiasme Masyarakat Distrik Aimas Dalam Serbuan Vaksinasi Yang Digelar TNI AL Wilayah Sorong

LAMPUNG1.COM –┬áProgram vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritim masih terus berjalan hingga akhir Juli, kali ini …