Jumat , September 17 2021
Home / Ruwa Jurai / Pencarian Warga Hilang di Gunung Tanggamus

Pencarian Warga Hilang di Gunung Tanggamus

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Seorang warga Dusun 2B Blok 3 Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus bernama Ahmad Mario (76) di laporkan tidak kembali ke rumah diperkirakan berada di lereng gunung Tanggamus.

Atas hal itu, terhadapnya dilakukan pencarian oleh tim gabungan Basarnas, Polsek Talang Padang Polres Tanggamus bersama kecamatan Gisting.

Kapolsek Talang Padang AKP Sarwani, SE. MM mengatakan, pihaknya menerjunkan Bhabinkamtibmas Pekon Gisting Atas bergabung bersama tim Basarnas dan warga guna melakukan pencarian tersebut.

BACA JUGA:  Pemdes Ngrancang Sambut Positif Program TMMD 110 Kodim Bojonegoro

“Pencarian dilakukan mulai pagi tadi, Jumat (16/7/21),” kata AKP Sarwani mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Menurut AKP Sarwani, berdasarkan laporan Bhabinkamtibmas warga tersebut dilaporkan hilang oleh anaknya kemarin Kamis, 15 Juli 2021.

“Korban hilang sejak Selasa, 13 Juli 2021 pukul 12.15 WIB dan dilaporkan secara resmi ke Bhabinkamtibmas dan Basarnas pada hari kemarin. Sebab keluarga telah melakukan pencarian namun tidak dapat menemukan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Apel Pagi Satgas TMMD Terapkan Physical Distancing

Kapolsek menjelaskan, kronologis hilangnya warga tersebut, bermula pada Selasa, 13 Juli 2021, ia diketahui melaksanakan sholat subuh dan kemudian korban tidak pulang ke rumah hingga keluarga korban sudah mencari disekitar rumah dengan hasil tidak ditemukan.

“Berdasarkan informasi yang disebar dan pada Rabu (14/7) siang, warga ada yang melihatny di sekitar bekas kebunnya di daerah camp ground gunung tanggamus,” jelasnya.

Kesempatan itu, Kapolsek menghimbau masyarakat yang melihat warga tersebut sesuai foto yang telah disebarkan keluarganya agar dapat menginformasikan kepada petugas terdekat.

BACA JUGA:  Tinjau Ke lokasi, Tim Wasev TMMD Gunakan Sepeda Motor

“Semoga dengan percepatan informasi, korban dapat ditemukan dengan selamat,” tandasnya.

Sementara itu, berdasarkan data Basarnas, lokasi diperkirakan hilangnya warga tersebut sekitar lereng Gunung Tanggamus dengan prediksi koordinat 5°25’20.18″S – 104°41’46.87″E atau sekitar 10.84 Km jarak sebenarnya dan arah 33.91° Timur Laut dari Pos SAR Tanggamus. (Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemkab Pesawaran Dorong Desa Percepat Penyusunan RKPDes 2022

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Pemerintah Kabupaten Pesawaran mendorong 144 Desa melakukan langkah-langkah percepatan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa …