Senin , September 20 2021
Home / Peristiwa / Polda Lampung Berikan 200 Vaksin Kepada Warga Pulau Pahawang

Polda Lampung Berikan 200 Vaksin Kepada Warga Pulau Pahawang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Polda Lampung sentuh warga pulau Pahawang dalam rangka pelaksanaan program satu juta vaksinasi diberikan kepada 200 Kepala Keluarga ((KK) di Kecamatan Marga Punduh Pedada, Kabupaten Pesawaran pada Rabu (28/07/2021) dipimpin Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung, Brigjen Pol Drs. Subiyanto.

Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Drs. Subiyanto menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan secara keseluruhan, namun vaksinasi yang ada saat ini diberikan kepada 200 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Pulau Pahawang.

” Program vaksinasi ini diberikan tahap kesatu (1) dan nanti dilanjutkan vaksinasi tahap kedua dilaksanakan sesuai jadwal,” jelas Wakapolda Lampung kepada wartawan, Rabu (28/07/2021) didampingi Kabidhumas Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, S.H.,M. Si, saat itu hadir Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona Kaligis, S.T., M.Tr.I.P. dan Pejabat Dir Pol Air Kombes Pol. Sis Mulyono, S.H. M.H., Kabid Dokkes Kombes Pol. Dr. Andro Bandarsyah.

BACA JUGA:  Perbaikan Jalan TMMD Kodim Bojonegoro Di Ngrancang, Mendapat Apresiasi

Sambung Wakapolda, untuk diketahui kawasan Pulau Pahawang ini masuk status zona hijau. Mudah-mudahan bisa dipertahankan status ini. Kenapa demikian bahwasanya wilayah Provinsi Lampung ini, ada daratan, pegunungan, kepulauan dan semuanya mudah disentuh karena ada kepentingan dan ada bola.

” Makanya disini zona hijau, kita segera lakukan vaksin kepada masyarakat agar terbentuknya herd immunity atau kekebalan tubuh masyarakat agar betul-betul dapat dipertahankan sehingga dapat beraktivitas seperti biasa,” jelasnya.

BACA JUGA:  Kapolres Lampung Timur : “Polisi Masih Dalami Motif Tahanan Yg Gantung Diri”.

Tidak itu saja, lanjut Wakapolda, selain vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat juga adanya bakti sosial (baksos) dengan pemberian bantuan sembako sebanyak 150 paket sembako dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polda Lampung.

” Saya rasa hampir seluruh yang ada dibawah wilayah jajaran disini masih zona hijau, salah satunya sasaran kita untuk dipertahankan status zona hijau ini sehingga vaksinasi ini akan dilaksanakan ke seluruh pulau yang ada di Provinsi Lampung,” terangnya.

Diketahui Vaksinasi tahap kesatu di Pulau Pahawang dihadiri Wakapolres Pesawaran Kompol Hendra Gunawan, S.H, S,Ik, M.M mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.Ik, M.H beserta para Pejabat Utama (PJU) Polres Pesawaran, Kapolsek Padang Cermin AKP Darwin, SH, Bhabinkamtibmas Desa Pulau Pahawang Bripka Sulthon beserta Tim Dokkes Polres Pesawaran.

BACA JUGA:  Bersama Masyarakat, Anggota Satgas TMMD Bojonegoro Melaksanakan Pembenahan Lampu Desa

Vaksinasi tersebut menurunkan tim vaksinator dari Tim Dokkes Polres Pesawaran yang dipimpin Dr. Ratna Minanda Fitryani selaku Paur Dokkes Polres Pesawaran dibantu oleh Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Pahawang, Puskesmas Marga Punduh dan Rombongan Bid Dokkes Pol Rs Bhayangkara Polda Lampung yang dipimpin oleh Kasubdit Dokpol AKBP Legowo Hamijaya, S.Pbm selaku Ketua tim. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ketua PWI Tulangbawang Beri Doorprize Bagi Pemerintah Kampung Yang Mengikuti Pelatihan Jurnalistik

LAMPUNG1.COM,MENGGALA–Ketua PWI Kabupaten Tulang Bawang, Abdul Rohman, memberikan doorprize kepada peserta pelatihan jurnalistik bagi pemerintahan …