Senin , September 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Polres Way Kanan Lakukan Vaksinasi Keliling Sekaligus Sosialisasi Pencegahan Covid -19

Polres Way Kanan Lakukan Vaksinasi Keliling Sekaligus Sosialisasi Pencegahan Covid -19

Lampung1.Com — Upaya untuk memutus rantai penularan Virus Corona Pihak Kepolisian Polres Way Kanan, Melakukan Sosialisasi guna memutus rantai penyebaran Covid-19 Sekaligus melakukan Vaksinasi keliling secara gratis kepada masyarakat, Sabtu (24/7/2021)

Wakapolres Way Kanan, Kompol Evinater Siallagan memimpin langsung pelaksanaan Vaksinasi Keliling Presisi di dua Gerai, yakni di Dsn Pasar Baru dan Sp. 4 Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan, disela-sela kegiatan Vaksinasi tersebut Kompol Evinater Siallagan sekaligus memberikan sosialisasi agar penyebaran Covid-19 ini dapat ditekan di masyarakat.

Dalam sosialisasi tersebut Wakapolres Way Kanan mengatakan” Penting nya sosialisasi ini agar masyarakat paham menggunakan masker, tujuan nya untuk melindungi diri agar tidak tertular juga melindungi orang-orang terdekat agar kita juga tidak menulari jika kita terkena Covid-19 ini” Ujar nya kepada media.

BACA JUGA:  Parmin, Perjuangkan Kemajuan Warga

Ia juga menambahkan” Dan yang kedua penting nya mencuci tangan memakai sabun, salah satu cara untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Setelah bersalaman atau menyentuh berbagai benda di sekitar, dianjurkan untuk mencuci tangan Hal itu dilakukan karena dengan mencuci tangan, Virus yang ada di tangan tidak masuk ke saluran pencernaan dan pernafasan” Ungkap nya.

“Menjaga jarak secara fisik berguna untuk melindungi diri dan orang lain dari infeksi Virus Corona” Pungkas nya

BACA JUGA:  Publikasi TMMD Reguler Banyumas Juga Angkat Kearifan Lokal Gejog Lesung

Ditempat terpisah Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung menyebut “pemberian vaksin secara keliling ini diikuti oleh 40 orang warga sekitar Negeri Baru dan jenis vaksin yang diberikan adalah sinovac,” Ungkapnya.

“Kegiatan ini , merupakan bagian dari penanganan Covid-19 dalam mendukung pemerintah untuk memujudkan Herd Immunity, Oleh sebab itu, diharapkan kepada masyarakat yang belum divaksin untuk segera daftarkan diri ke gerai Vaksin jangan takut dan ragu untuk divaksin, demi kesehatan bersama, Namun begitu, meski telah mendapatkan vaksin, tidak lepas dengan protokol kesehatan,”Imbuh Kapolres.

BACA JUGA:  Jalin Keakraban, Satgas Pra TMMD Kodim Karanganyar Olahraga Bersama Para Pemuda Desa Sasaran

Warga setempat sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pihak polres way kanan.

Arafik (36) Warga Negeri baru mengatakan” Allhamdulilah saya sudah divaksin dari kegiatan polres ini, Ditambah lagi dengan ada nya Edukasi dari bapak polres tadi, Saya semakin paham apa itu 3 M” Ungkap nya secara polos.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabagops Kompol Suharjono, dr. Yunita putri, MMR, PS. Paurkes Bripka Adi sugianto, Pengatur Bayu aji Wicaksono, personel Satbinmas Polres Way Kanan, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tim Vaksinator Puskesmas Negeri Baru. (Aszhari)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ketua PWI Lampung Ingatkan Jurnalis Tidak Lakukan Penekanan

LAMPUNG1.COM,MENGGALA (Tulangbawang) — Ketua PWI Provinsi Lampung, Supriyadi Alfian, mengingatkan agar jurnalis tidak melakukan penekanan …