Senin , September 20 2021
Home / Peristiwa / Program 1 Juta Vaksinasi, Dendi Apresiasi Polda Lampung Bantu Vaksinasi Warga Pesawaran

Program 1 Juta Vaksinasi, Dendi Apresiasi Polda Lampung Bantu Vaksinasi Warga Pesawaran

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN- Program satu juta vaksinasi dilaksanakan tiga pilar memberikan apresiasi Bupati Pesawaran Ramadhona Kaligis kepada Polda Lampung. Program ini diinisiasi Polda Lampung diberikan kepada 200 Kepala Keluarga (KK) di Pulau Pahawang di Kecamatan Marga Punduh, Rabu (28/09/2021).

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona Kaligis menyampaikan apresiasi dan sangat mendukung kegiatan vaksinasi yang diinisiasi oleh Polda Lampung. Dimana vaksinasi ini diberikan bukan hanya di Pulau Pahawang, Pesawaran saja, tetapi beberapa daerah pun dilakukan bersama-sama antar tiga pilar ini yaitu TNI, Polri dan Tenaga Kesehatan. Vaksinasi yang dilaksanakan ini untuk bisa memenuhi kebutuhan vaksinasi di Kabupaten Pesawaran.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Minta Warga Jatiwarno Jadikan 3M Sebagai Gaya Hidup

” Program vaksinasi ini dibantu oleh Polda Lampung dalam rangka Program 1 Juta vaksinasi yang diinisiasi tiga pilar yaitu TNI, Polri dan tim medis kesehatan. Untuk hari ini dapat 200 Kepala Keluarga (KK) di Pulau Pahawang, dan memang belum mencukupi, tapi bertahap, juga adanya pemberian bantuan sosial bagi masyarakat terdampak covid-19,” jelas Dendi, saat itu didampingi para pejabat Pemkab setempat.

Sambung Dendi, dimana cukup tahu bahwa masyarakat sudah antusias untuk menerima vaksin, karena ternyata trend di masyarakat sudah tahu vaksin adalah salah satu pencegah corona masuk ke tubuh manusia, maka dengan itu sosialisasi sudah sampai, terlebih permintaan vaksinasi ternyata sudah luar biasa.

BACA JUGA:  Kualitas Bahan Perkuat Bangunan

” Alhamdulillah saya selaku kepala daerah bekerja tidak sendirian. Ternyata TNI, Polri banyak mensupport kami dari penyediaan vaksin dan tenaga medis dari Dokkes Polda Lampung, dan Dokkes Polres Pesawaran untuk membantu kami. Satu diantaranya vaksinasi dilaksanakan di Pulau Pahawang,” jelasnya.

Lanjut Dendi, dimana Pulau Pahawang ini masih status zona hijau, dan salah satu pulau destinasi wisata di Provinsi Lampung.

” Pulau Pahawang hari ini kita tutup karena ada peraturan PPKM agar mencegah tidak adanya virus tier masuk ke Pulau Pahawang. Sehingga kami mengambil kebijaksanaan dengan berat menutup akses wisata di Pulau Pahawang,” pungkasnya. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Haryadi Siap Maju Pemilihan Ketua APDESI Pringsewu Jika Muscablub

LAMPUNG1.COM, Haryadi kepala Pekon Madaraya Kecamatan Pagelaran Utara siap maju untuk menjadi ketua Asosiasi Pemerintah …