Senin , September 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Puskesmas Bunut Siapkan 250 Vial, Warga Wayratai Jalani Vaksin Tahap Kedua

Puskesmas Bunut Siapkan 250 Vial, Warga Wayratai Jalani Vaksin Tahap Kedua

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Vaksinasi tahap kedua (2) di Kabupaten Pesawaran mulai dibuka. Satu diantaranya UPT Puskesmas Bunut, Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran menyiapkan 250 Vial dosis vaksin Sinovac covid-19 menyasar masyarakat umum, rentan, pelayanan publik dan lansia di Kecamatan Wayratai, Sabtu (24/07/2021).

Kepala UPT Puskesmas Bunut, Kecamatan Wayratai, Eniwati melalui salah satu vaksinator setempat, Weni menyampaikan, vaksinasi ini yang diberikan ini tahap kedua digelar sesuai jadwal dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Adapun jadwal vaksinasi digelar dari tanggal 22-29 Juli 2021.

BACA JUGA:  Antusias Saksikan Lomba Memancing Pra TMMD, Anak-Anak Ini Nekat Memanjat Pohon

” Vaksinasi ini disambut dengan baik, dan masyarakat sangat antusiasi untuk mengikuti vaksinasi, tentu harapannya digelar sesuai jadwal. Hal ini kita melihat data masyarakat yang sudah di vaksin pada tahap pertama mencapai 3.000 orang, begitu juga vaksinasi tahap kedua yang dilaksanakan bisa mencapai separohnya, yakni 1500 orang kurang lebih,” jelas Weni.

Menurut Weni, vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat menggunakan vaksin Sinovac Covid-19 untuk tahap kedua yang diharapkan terbentuknya
herd immunity atau kekebalan tubuh sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa.

BACA JUGA:  Peduli, Satgas TMMD Bojonegoro Bantu Panggul Gabah Warga

” Vaksin untuk hari ini ada 250 vial/2500 dosis diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Wayratai. Vaksinasi ini merupakan program nasional, dan kami menjalani sesuai arahan pak Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, dan instruksi pak Presiden Joko Widodo untuk memutus penyebaran covid-19,” kata salah satu Vaksinator Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran.

Untuk itu sambung Weni berharap, masyarakat walaupun sudah di vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker jika beraktivitas keluar rumah. Jika sudah di vaksin dan terinfeksi covid-19 itu gejalanya tak begitu berat seperti yang belum divaksin.

BACA JUGA:  Anggota Satgas TMMD Ke-107 Kodim Kudus Bantu Kesulitan Warga

” Namun dari efek samping vaksin yang selama ini didapatkan hanya pegal-pegal di pergelangan lengan yang disuntik, dan demam, tidak ada efek samping lainnya yang mengkhawatirkan baik vaksin tahap pertama (1) maupun vaksin tahap kedua (2),” tandasnya. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Haryadi Siap Maju Pemilihan Ketua APDESI Pringsewu Jika Muscablub

LAMPUNG1.COM, Haryadi kepala Pekon Madaraya Kecamatan Pagelaran Utara siap maju untuk menjadi ketua Asosiasi Pemerintah …