Senin , September 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Rutan IIB Kotabumi Bagikan Perlengkapan Mandi WBP

Rutan IIB Kotabumi Bagikan Perlengkapan Mandi WBP

LAMPUNG1.COM, Kotabumi – Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kelas IIB Kotabumi terus komitmen untuk melayani kebutuhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Rumah tahanan Negara (RUTAN) Kelas IIB Kotabumi terus komitmen untuk melayani kebutuhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Hal ini dibuktikan Rutan Kotabumi dengan melakukan pembagian perlengkapan mandi bagi WBP.

Kepala Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kelas IIB Kotabumi (Mukhlisin Fardi) menjelaskan “pembagian ini merupakan komitmen kami untuk memberikan pelayanan terhadap hak para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), khususnya dalam rangka terjaganya kebersihan dan kesehatan diri, saat ini yang masih didalam masa pandemi Covid-19, semoga dengan kegiatan Rutin pembagian alat mandi ini dapat meningkatkan kebersihan diri WBP.

BACA JUGA:  Danramil Pekuncen Tak Ingin Satgas TMMD Banyumas Dan Masyarakat Kendor

Lanjutnya, “Pembagian alat mandi merupakan hak Warga Binaan Pemasyarakatn (WBP) yang telah diamanahkan dalam Peraturan Pemerintah RI Nomor 32 Tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dimana setiap narapidana dan Anak berhak mendapat perawatan jasmani berupa pemberian kesempatan melakukan olahraga dan rekreasi, pemberian perlengkapan pakaian, serta pemberian perlengkapan tidur dan mandi”.

Kasubsi Pelayanan Tahanan (Sabar Anju Padang) Menyampaikan “pada saat ini Jumlah Hunian Warga Binaan Pemasyarakatn (WBP) total 324 Orang,dengan adanya pembagiaan alat mandi secara rutin tiap bulan diharapkan setiap warga binaan tidak berbagi alat mandi yang bisa menimbulkan penularan berbagai penyakit.”

BACA JUGA:  Pengumuman Hasil Penilaian Selter JPTP Lampura, Berikut, Jabatan, Nama dan Nilai Serta Peringkatnya

“Adapun perlengkapan mandi yang diterima WBP berupa berupa sabun mandi, shampo, pasta gigi dan sikat gigi’. Ujar Sabar Anju Padang

Ungkap salah satu WBP yang enggan disebutkan namanya Pembagian alat mandi ini pak, sangat bermanfaat untuk kami,karena kami juga tidak pernah dibesuk serta sangat kurang alat mandi dikamar.

“Terimaksih pak Karutan” ujar WBP tersebut. (red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Haryadi Siap Maju Pemilihan Ketua APDESI Pringsewu Jika Muscablub

LAMPUNG1.COM, Haryadi kepala Pekon Madaraya Kecamatan Pagelaran Utara siap maju untuk menjadi ketua Asosiasi Pemerintah …