Senin , September 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Sasar Tempat Kerumunan, Polres Pesawaran Gelar Patroli Skala Besar

Sasar Tempat Kerumunan, Polres Pesawaran Gelar Patroli Skala Besar

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Patroli Skala Besar digelar serentak dilaksanakan di seluruh jajaran Polda dan Polres seluruh Indonesia, termasuk Polres Pesawaran, diawali Apel Gelar Pasukan di Halaman Apel Mapolsek Gedung Tataan, Jumat (23/7/2021) malam.

Patroli ini dilaksanakan secara persuasif dan simpati menyasar tempat-tempat terjadi kerumunan yang beresiko penularan Covid-19, melibatkan 170 petugas gabungan dari 156 personel Polri, TNI 4 personel dan Sat Pol PP 10 personel.

” Pelaksanaan Patroli Skala Besar ini diawali dari Polsek Gedung Tataan, kemudian berangkat menuju ke 3 lokasi yakni dari perbatasan Gading Rejo sampai Bandar Lampung tepatnya diseputaran Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Gedung Tataan Simpang Tugu Pengantin, Jalinbar Negeri Sakti dan Jalan Raya Kedondong Kabupaten Pesawaran,” ujar Kapolres
Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.Ik, M.H saat apel gelar pasukan dihadiri Wakapolres Pesawaran Kompol Hendra Gunawan, S.H, SI.k, M.M, Para Pejabat Utama (PJU) Polres Pesawaran dan seluruh Personil Perwira dan Bintara Polres Pesawaran.

BACA JUGA:  Belanja Mlinjo Keliling, Satgas TMMD Bojonegoro Apresiasi Pemberdayaan Perempuan

Menurutnya, apel digelar dalam rangka cipta kondisi Harkamtibmas sekaligus menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) bagi masyarakat terdampak Pandemi Covid-19, sebagaimana instruksi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pada Jumat Sore.

” Mengingat angka penyebaran Covid-19 begitu cepat, ini yang menjadi perhatian dari Pemerintah pusat maupun daerah. Dengan kondisi ini, semua elemen kita harapkan partisipasinya mulai dari masyarakat dan diri kita sendiri, maka malam ini kita lakukan Patroli Skala Besar yang dilaksanakan secara serentak dan melibatkan berbagai pihak dan instansi lain,” jelas Kapolres.

BACA JUGA:  Satgas Kerja di TMMD Sambil "Momong" Anak-Anak Desa SasaranĀ 

Lebih dari itu Kapolres Pesawaran menyampaikan patroli ini dilaksanakan selain melakukan edukasi, juga penyaluran Bansos, pembinaan, dan memberikan semangat kepada mereka akan pentingnya kesehatan, maka dari itu melalui patroli ini diharapkan bisa tertib dan bansos bisa tepat sasaran.

” Untuk itu kita hadir bersama-sama memberikan edukasi dan dukungan, yangmana kami sudah menyiapkan bantuan sosial untuk saudara kita yang berpengasilan harian berupa bahan sembako, sekaligus memberikan edukasi dan pemahaman
kepada pedagang atau masyarakat dengan menghimbau untuk terus mematuhi Protokol kesehatan dan tetap menjaga 5M,” ungkapnya.

Pantauan dilapangan, nampak Kapolres memberikan bantuan sembako kepada para pedagang makanan yang ada di seputaran Tugu Pengantin disambut hangat dan ceria oleh para pedagang, salah satunya pedagang Somay, Pak Udin merasa senang mendapatkan bingkisan yang diberikan Kapolres.

BACA JUGA:  Dengan Naik Trail Ketika Sang Jendral Susuri Jalan TMMD

” Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Pesawaran beserta rombongan, atas bantuan yang telah diberikan, semoga kita semua diberikan keselamatan, kesehatan di masa Pandemi ini agar segera berakhir,” ucap Pak Udin.

Dalam kesempatan itu juga Kapolres menyampaikan
terimakasih kepada para pedagang yang sudah mengikuti himbauan dengan tidak makan ditempat dan tetap memperhatikan Prokes.

” Tentunya semua ini harus kita pertahankan dan saling mengingatkan kepada semuanya untuk senantiasa waspada terhadap penyebaran Covid-19,” ucap Kapolres setelah usai patroli dilaksanakan, sekaligus menyalurkan paket sembako beras sebanyak 230 Kg dan Paket Sembako sebanyak 36 Paket. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Haryadi Siap Maju Pemilihan Ketua APDESI Pringsewu Jika Muscablub

LAMPUNG1.COM, Haryadi kepala Pekon Madaraya Kecamatan Pagelaran Utara siap maju untuk menjadi ketua Asosiasi Pemerintah …