Senin , September 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Tak Disiplin Prokes, Hajatan Di Pesawaran Bisa Dibubarkan Hingga Dikenai Sanksi

Tak Disiplin Prokes, Hajatan Di Pesawaran Bisa Dibubarkan Hingga Dikenai Sanksi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Penegakan pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) di Kabupaten Pesawaran dilaksanakan secara ketat dengan menyasar tempat hajatan resepsi pernikahan, meskipun demikian himbauan disampaikan secara humanis dan santun jika terjadi kerumunan bisa dibubarkan hingga dikenai sanksi sesuai regulasi yang berlaku.

” Dalam hal ini kami memberikan teguran lisan kepada saibul hajat, panitia resepsi dan tamu undangan, sesuai Instruksi Bupati Kabupaten Pesawaran Nomor 04 tahun 2021 tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro darurat Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Kabupaten Pesawaran,” jelas Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.Ik, M.H, melalui Kapolsek Gedong Tataan, Kompol Hapran, SH dalam keterangan persnya, Minggu (25/07/2021).

BACA JUGA:  Sertu Agus : Tak Perlu Berkecil Hati Ketika Bekerja di Balik Layar

Sambung Kapolsek, himbauan itupun diperkuat sebagaimana Surat Edaran bersama Nomor
800/3402/1.03/VII/2021, Nomor SE/01/VII/ 2021, Nomor SKB/05/VII/2021, Nomor B/409/VII /2021, Nomor 170/421/II.01/VII/2021, Nomor B-1509/ L .8 -21/07/2021, Nomor W 9.VII/1/KPH/SE/7/2021, Nomor B -1132/KK .08.11/.1/H K .00/7/2021.

” Surat edaran bersama tersebut tertuang dan ditandatangani tanggal 13 Juli 2021, Tentang Pengetatan dan Pembatasan Kegiatan sosial kemasyarakatan/hajatan masyarakat guna percepatan penanggulangan Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Pesawaran,” jelas Kapolsek.

Untuk itu lanjut Kapolsek, operasi yustisi yang dilaksanakan dengan melibatkan anggota Polri yang dipimpin Panit 1 Lantas Polsek Gedong Tataan, Ipda Hasanudin bersama Ka Spk A Polsek Gedong Tataan, Bripka Ronzi, Bhabinkamtibmas Polsek Gedong Tataan, Bripka Wandi, Ba Intelkam Polsek Gedong Tataan, Briptu Gilang dan Ba Reskrim Polsek Gedong Tataan, Briptu Jovi.

BACA JUGA:  Bupati Pesibar Agus Istiqlal Resmikan Musholla Nurul Hilal

” Anggota Polsek Gedong Tataan dipimpin Panit 1 Lantas Gedong Tataan menuju tempat resepsi pernikahan. Dalam operasi ini ditemukan adanya kegiatan resepsi pernikahan di rumah IH (62) beralamatkan di Dusun Pasar Minggu, Desa Gedong Tataan Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran,” terangnya.

Dari hasil kegiatan tersebut, tambah Kapolsek, saibul hajat, panitia dan tamu undangan mengikuti himbauan yang diberikan oleh petugas dan telah menyiapkan tempat cuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, serta kapasitas tamu tidak melebihi dari 50 orang. Juga tidak ditemukan adanya pedagang mainan dan makanan ringan yang ada di seputaran resepsi, begitu pun tidak adanya live music (orgen Tunggal).

BACA JUGA:  Polisi Tembak Tersangka Pencurian Motor Di Lampung Timur

” Operasi yang dilaksanakan itu bertujuan untuk terciptanya kesadaran masyarakat tentang akan pentingnya mematuhi aturan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat sehingga dapat memberikan rasa aman dan terwujudnya masyarakat disiplin akan pentingnya perlindungan keselamatan kesehatan yang saat ini penyebaran covid-19 terus meningkat dan meluas di Kabupaten Pesawaran,” tandas Kompol Hapran. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Haryadi Siap Maju Pemilihan Ketua APDESI Pringsewu Jika Muscablub

LAMPUNG1.COM, Haryadi kepala Pekon Madaraya Kecamatan Pagelaran Utara siap maju untuk menjadi ketua Asosiasi Pemerintah …