Kamis , Juli 29 2021
Home / Kesehatan / Tekan Penyebaran COVID-19, Kapolsek Metro Kibang Pimpin Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan

Tekan Penyebaran COVID-19, Kapolsek Metro Kibang Pimpin Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan

LAMPUNG1.COM, Institusi Kepolisian, TNI dan Pemerintah, mengoptimalkan volume kegiatan operasi yustisi, dalam rangka penegakan protokol kesehatan, di Kecamatan Metro Kibang, yang notabene merupakan salah satu pintu gerbang masuk ke wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, melalui Kapolsek Metro Kibang IPTU Tatik Mulyaningsih, pada Sabtu (10/7), menyampaikan bahwa salah satu upaya untuk menekan potensi peningkatan angka paparan COVID-19, adalah dengan terus memberikan sosialisasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan, saat melaksanakan aktivitas sehari-hari, kepada warga masyarakat.

BACA JUGA:  AKBP Alfis Suhaili Pimpin Apel Pembukaan Operasi Patuh Krakatau 2017

Pada operasi yustisi kali ini, pihaknya mengedepankan pola sosialisasi secara humanis, dengan mengingatkan masyarakat untuk selalu melaksanakan 5M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas.

Kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan diwilayah hukum Polsek Metro Kibang ini, digelar di jalan raya, pasar, dan ruang-ruang publik lainnya.

“Kecamatan Metro Kibang, merupakan salah satu akses pintu masuk masyarakat, ke Kabupaten Lampung Timur, oleh karena itu kami bersama TNI, Pemerintah, dan stakeholder terkait, akan terus meningkatkan kewaspadaan, serta membangun kedisiplinan ditengah masyarakat, agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, demi menghindari penyebaran COVID-19,” terang IPTU Tatik Mulyaningsih. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Antusiasme Masyarakat Distrik Aimas Dalam Serbuan Vaksinasi Yang Digelar TNI AL Wilayah Sorong

LAMPUNG1.COM –┬áProgram vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritim masih terus berjalan hingga akhir Juli, kali ini …