Senin , September 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Tersumbat Material, Air Bersih PDAM Way Khilau Kembali Normal

Tersumbat Material, Air Bersih PDAM Way Khilau Kembali Normal

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Direktur PDAM Kabupaten Pesawaran memastikan air bersih yang didistribusikan kepada pelanggan di Kecamatan Way Khilau kembali normal setelah tim melakukan pembongkaran pada saluran perpipaan akibat adanya penyumbatan material.

” Saat dicroscek ditemukan material-material berupa besi dan karung, terlebih ada kayu yang ditenggarai menjadi penyebab tersumbatnya saluran aliran air ke pelanggan,” ujar Toga Torop, Jum’at (30/07/2021).

Menurutnya, penyebab penyumbatan tersebut sudah diatasi dan kembali normal saluran air ke pelanggan, namun heran saja. Mengapa ada material itu didalam pipa.

BACA JUGA:  Bupati dan Kadisdikbud Lamsel Resmikan SMK N 1 Merbau Mataram

” Meski demikian kecurigaan itu tentunya ada namun kami tidak memperpanjang dan tidak mau tahu, terpenting pelanggan kembali menikmati air bersih, sebagaimana dikeluhkan pelanggan unit Kecamatan Way Khilau,” kata dia.

Lebih dari itu tambah Toga menghimbau kepada pelanggan jika ada keluhan dan masukan dapat disampaikan ke unit di masing-masing kecamatan.

” Pasti sampai, kami terbuka jika ada keluhan ataupun masukan dari pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan kurang puas, sampaikan kepada unitnya masing-masing untuk menjadi bahan evaluasi,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Pasar Takjil Tubaba Digenangi Air

Sebelumnya, salah satu tokoh pemuda Way Khilau memprotes kepada PDAM Pesawaran lantaran matinya air bersih 6 hari berturut-turut di kecamatan Way Khilau, Selasa(27/07/2021).

Nizam Virgo Ardi S.Sos alumnus UIN Raden Intan Lampung menilai keadaan PDAM Pesawaran terutama di Kecamatan Way Khilau kurang perawatan, bahkan dirinya menyatakan air bersih yang sudah 1 tahun terakhir ini tidak Layak di konsumsi oleh masyarakat.

” Ya, saya berharap Pemerintah Kabupaten Pesawaran melakukan penyidikan lantaran saluran air keruh dan tidak layak konsumsi, jadi kita minta PDAM harus bertanggung jawab,” ucap Nizam yang juga merupakan pelanggan PDAM asal Kecamatan Way Khilau. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Haryadi Siap Maju Pemilihan Ketua APDESI Pringsewu Jika Muscablub

LAMPUNG1.COM, Haryadi kepala Pekon Madaraya Kecamatan Pagelaran Utara siap maju untuk menjadi ketua Asosiasi Pemerintah …