Jumat , Januari 21 2022
Home / Peristiwa / 20 Warga Batumenyan Terima BLT DD, Terima Kasih Pak Bupati Dendi

20 Warga Batumenyan Terima BLT DD, Terima Kasih Pak Bupati Dendi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Sebanyak 20 warga Desa Batumenyan di Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari dana desa (DD) setempat disalurkan langsung tiga bulan di masa Pandemik covid-19 secara door to door.

Hal tersebut disampaikan Penjabat sementara (PJ) Kepala Desa setempat, M. Akwan saat diruang kerjanya kepada media ini, Jum’at (06/08/2021).

” Ya kita telah salurkan BLT DD langsung tiga bulan (Maret, April dan Mei tahun 2021) untuk perbulannya Rp300.000,-. Jadi per KPM menerima Rp 900.000,- yang telah diterima oleh warga penerima manfaat bantuan tersebut dilaksanakan Kamis (05/08/2021),” jelasnya.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Lampung Dapil IV Serap Aspirasi di Tanggamus

Menurutnya, merealisasi BLT DD ini sebagaimana Permendes PDTT Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa, dimana Penggunaan Dana Desa Tahun 2021 telah diamanatkan salah satu untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

” Karena ini masa pandemik covid-19, penyaluran BLT tersebut secara door to door kepada 20 warga penerima BLT DD tersebut, dan dihadiri secara simbolis satu orang yakni Ibu Saptuni dengan
menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA:  Danrem Bangga Dengan Semangat Satgas TMMD Kodim Kendal

” Ada 20 warga desa yang layak dan tepat sasaran sebagai Penerima BLT DD Batumenyan.Mereka ini bukan dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Kementerian KP, BPNT, PKH, dan Bansos, namun benar-benar KPM BLT DD. Alhamdulillah warga penerima BLT DD Batumenyan sambut gembira dan bahagia di masa PPKM ini bisa merasakan bantuan dari pemerintah Desa Batumenyan,” pungkas Akwan.

Sementara itu salah satu warga penerima manfaat BLT DD Batumenyan, Saptuni (38) menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Desa Batumenyan. Dalam hal ini kepada Bapak PJ. Kades, M. Akwan, dan Bapak Bupati H. Dendi Ramadhona, juga kepada Bapak Camat Teluk Pandan, Bapak Zulkifli Nuh.

BACA JUGA:  Hari Kebangkitan Nasional Sebagai Momentum Bangkit Ditengah Pandemi

” Bantuan ini telah kami terima dan besar manfaatnya, yangmana menjadi harapan kami selama masa PPKM Mikro lantaran suami tak bekerja karena tempat usaha wisata masih tutup sementara, tentunya bermanfaat sekali bantuan ini tanpa ada potongan sepeserpun dari pihak pemerintah desa,” ucap Saptuni sumringah. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Satgas Pangan Siap Pidanakan Penimbun Minyak Goreng

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Provinsi Lampung, melalui Satgas Pangan, tidak akan segan-segan menindak tegas, bahkan mempidanakan pihak-pihak …