Senin , September 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Bahas Covid-19 Masa PPKM, Brigif 4 /BS Marinir dan PWI Pesawaran Perkuat Sinergi

Bahas Covid-19 Masa PPKM, Brigif 4 /BS Marinir dan PWI Pesawaran Perkuat Sinergi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Brigif 4/BS Marinir Lampung dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran perkuat sinergitas diberbagai hal. Kedua lembaga ini saling mendukung dalam kegiatannya terutama penanganan covid-19 di masa PPKM dibahas dalam pertemuan audensi di Mako setempat.

” Ya. Selain PWI, juga alhamdulillah sampai dengan saat ini kita tidak pernah absen terus bersinergi dengan stekholder lainnya baik TNI, Polri dan Pemda, dan masyarakat. Bersama kita bisa dalam penanganan permasalahan covid-19 ini,” ujar Danbrigif 4/BS Marinir, Kolonel Marinir, Nawawi, saat menerima audensi PWI Pesawaran diruang VIP Pertemuan di Mako Brigif 4/BS Marinir, Piabung, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung, Rabu (04/08/2021).

Sambung Danbrigif 4/BS Marinir, mudah-mudahan covid-19 ini segera berlalu, dan kembali bisa beradaptasi, apalagi di Kabupaten Pesawaran ini luar biasa, kasus penyebaran covid-19 ini. Untuk itu terus bergerilya dalam pengamanan penanganan covid-19 ini. Sehingga selalu berkoordinasi dengan pihak Pemda dan Polda, juga berkoordinasi dengan masyarakat yang peduli khususnya dalam penanganan pandemik covid-19 di wilayah Lampung.

BACA JUGA:  Janda Sakit Jiwa Hamil, Diduga Digauli Tetangganya

“Gerakan ini dimulai bulan April setelah ditetapkan adanya bencana covid-19, tentunya kita sudah bergerilya ke masyarakat terpapar covid-19, melalui pemberian bantuan sosial (bansos), bagi-bagi masker, juga termasuk siaga pemakaman covid-19 dan BKO Rumah Sakit Covid-19,” jelas Kolonel Nawawi.

Menurutnya, saat itu terkaget-kaget karena hal tersebut di kebiasaan baru di masa Pandemik covid-19, mau tidak mau, tanpa disadari banyak yang berjatuhan, ternyata covid-19 ini benar ada, maka dari itu menghimbau untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes), syukur alhamdulilah pada kesempatan ini dapat bersilaturahmi.

” Kegiatan itu sendiri hanya latihan pokok saja namun lebih fokus penanganan covid-19 terhadap kegiatan kepedulian kepada masyarakat, penjagaan pemakaman covid-19, dan juga penjagaan BKO Rumah Sakit Covid-19 di Pulau Galang, Batam, mulai dari bulan April ada sekitar 400 prajurit dikerahkan ke Pemda Batam, termasuk ke Pemda Pesawaran,” katanya.

” Prajurit kami dikerahkan bersama dengan satgas covid-19 di ditempatkan ke posko-posko covid-19 bergabung bersama Sat Pol PP, satgas covid-19 desa, Pemda dan juga masyarakat peduli covid-19. Selain itu juga kegiatan vaksinasi yang telah berjalan meski adanya keterbatasan stok vaksin, termasuk mengerahkan tenaga kesehatan (nakes) sebanyak 2 tim,” ujar Danbrigif 4 /BS Marinir.

BACA JUGA:  Putaran Roda Molen Iringi Keinginan Warga Sasaran TMMD Akan Jalan Bagus

Meski demikian, lanjut Nawawi, juga membuka dapur umum di lapangan membantu masyarakat tidak mampu yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman). Itulah yang dibaktikan buat masyarakat karena peduli, juga berharap masyarakat lain ikut peduli. Kegiatan ini sudah masuk hari yang kesebelah (ke-11) dengan setiap harinya seribu (1.000) paket makanan.

” 1000 paket makanan ini kita bagikan kepada warga masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman). Adapun dapur umum tersebut berada di Garuntang, Bandar Lampung difokuskan ke Bandar Lampung, karena etalasenya Provinsi Lampung, sebab penyebaran kasus covid-19 di Bandar Lampung meningkat, tentu kabupaten lainnya juga ikut meningkat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Pesawaran Ismail menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Danbrigif 4/BS Marinir beserta jajarannya atas agenda kegiatan ini untuk terus bersinergi bersama dalam dua arah bersama PWI Pesawaran.

BACA JUGA:  2 Penadah, Barang Curian Hasil Pembobolan Dealer Motor Di Batanghari, Berhasil Dibekuk Polisi

” Wartawan yang tergabung di PWI Pesawaran siap mengawal dan mendampingi kegiatan Brigif 4 /BS Marinir, tentunya kami mendukung kegiatan tersebut sebagaimana yang telah dipaparkan Danbrigif 4 /BS Marinir, atas sinergi ini kamipun akan melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) penanganan covid-19 di masa PPKM dengan melibatkan Brigif 4 /BS Marinir dalam waktu dekat,” pungkas Ismail.

Hadir dalam pertemuan tersebut, PWI Pesawaran, Ketua PWI Pesawaran, M. Ismail, Sekretaris PWI Pesaawaran, Sapto Firmansis, Bendahara PWI Pesawaran, Reza Saputra, Ketua Seksi Bidang Organisasi PWI Pesawaran, Ramadiansyah, dan Ketua Seksi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif PWI Pesawaran, Wahyudin.

Pertemuan tersebut hadir mendamping Komandan Brigif 4 Marinir/BS, Kolonel Marinir Nawawi S.E., M.M, yakni Perwira Staf Intelijen, Letkol Marinir Suci Purnomo S.Pd., M.M, Perwira Staf Personel, Letkol Marinir Munsif Abror, Ka Akun, Letkol Marinir Heru Suncoko, dan Komandan Kompi Markas Brigif 4 Marinir/BS, Mayor Marinir Helilintar Joyo Laksono. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ketua PWI Lampung Ingatkan Jurnalis Tidak Lakukan Penekanan

LAMPUNG1.COM,MENGGALA (Tulangbawang) — Ketua PWI Provinsi Lampung, Supriyadi Alfian, mengingatkan agar jurnalis tidak melakukan penekanan …