Senin , September 20 2021
Home / Kesehatan / Forkopimcam, Pokdar Kamtibmas & IDI Lampung Timur Fasilitasi Percepatan Pelayanan Medis Pasien Kanker Payudara Di Batanghari

Forkopimcam, Pokdar Kamtibmas & IDI Lampung Timur Fasilitasi Percepatan Pelayanan Medis Pasien Kanker Payudara Di Batanghari

LAMPUNG1.COM, Forum Pimpinan Kecamatan Batanghari, bersama Pokdar Kamtibmas, dan IDI Kabupaten Lampung Timur, memfasilitasi percepatan penanganan medis, bagi warga yang telah menderita sakit kanker payudara selama lebih dari 1 tahun.

Kapolsek Batanghari AKP Syamsu Rizal, didampingi Camat Rohiman, pada Jumat (27/8), menjelaskan bahwa identitas pasien kanker payudara tersebut
adalah Ibu Tusijah (39) warga Desa Bumi Mas, Kecamatan Batanghari.

“Awalnya kami menerima informasi dari Pak Yoga selaku Kepala Desa Bumi Mas, dan Ibu Putri sebagai Bhabinkamtibmasnya, terkait adanya warga masyarakat, dengan keterbatasan perekonomian, karena terdampak Pandemi COVID-19, yang menderita sakit kanker payudara lebih dari setahun, dan sangat membutuhkan perhatian, dan percepatan penanganan medis,” terangnya.

BACA JUGA:  Puluhan Kepala Pekon Pringsewu Terpilih Dilantik Serentak

Selanjutnya Pihak Forkopimcam Batanghari, bersama Pengurus Pokdar Kamtibmas, dan Ketua IDI, berkordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, untuk mencari solusi terbaik guna melakukan percepatan penanganan medis tehadap pasien tersebut.

Berdasarkan pemeriksaan medis awal yang dilakukan oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung Timur Dr Nila Sandrawati Tanjung, dan Kepala UPTD Puskesmas Bumi Mas, ternyata Penyakit Kanker yang diderita pasien tersebut sudah masuk dalam kategori yang serius, dan wajib dilakukan perawatan intensif di Rumah Sakit.

BACA JUGA:  Bos Kayu Di Lampung Timur, Ditemukan Tewas Bersimbah Darah Di Jalan Raya

“Kita bersyukur Pemerintah Lampung Timur, dan RSUD Sukadana langsung merespon cepat, dan akhirnya hari Jumat (27/8) siang, Pasien ini, bisa langsung dibawa ke Rumah Sakit, menggunakan Ambulan UPTD Puskesmas Bumi Mas, untuk menjalani proses perawatan medis lebih lanjut,” jelas Dr Nila.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua IDI Lampung Timur Dr Nila Sandrawati Tanjung, Wakil Ketua Pokdar Kamtibmas Eko Arif Yulianto, Kapolsek Batanghari AKP Syamsu Rizal, Camat Rohiman, Tim Koramil Batanghari, Kepala UPTD Puskesmas Bumi Mas, Kepala Desa, serta Personil Bhabinkamtibmas. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pesibar Dengan Acara Persetujuan dan Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2022

LAMPUNG1.COM,Krui -Bupati Pesisir Barat DR. Drs. Agus Istiqlal, SH., MH didampingi Wakil Bupati Pesisir Barat …