Minggu , November 28 2021
Home / Peristiwa / KBM Tatap Muka di Tuba Akan Segera Dimulai 6 September Mendatang

KBM Tatap Muka di Tuba Akan Segera Dimulai 6 September Mendatang

LAMPUNG1.COM,┬áTulang Bawang – Dalam akun Instagramnya Winartiku Winartiku Bupati Tulangbawang menulis sebuah kalimat pernyataan bahwa pada awal September mendatang proses belajar mengajar tatap muka akan segera dimulai, kutipan sang bunda win sapaan akrabnya itu dibenarkan pula oleh Kepala Dinas Pendidikan Ristu Irham. Kamis (26-8-2021)

Saat dihubungi via WhatsApp kepala dinas pendidikan Kabupaten Tulangbawang Ristu Irham mengatakan, apa yang diungkapkan oleh Bupati Winarti dalam akun Instagramnya itu benar, rencana akan kita mulai pada tanggal 6 September 2021 sudah dilaksanakan proses belajar mengajar tatap muka.

BACA JUGA:  Bersama Masyarakat, Satgas Karya Bakti Perbaiki Jalan Program TMMD 110 Bojonegoro

“Untuk persiapan dalam proses belajar mengajar tatap muka memang sudah direncanakan sejak bulan Juli kemarin,”ungkapnya melalui WhatsApp.

Adapun persiapan yang dimaksud oleh Kadisdik Tulangbawang tersebut diantaranya, telah dilaksanakannya vaksin kepada guru-guru, mengadakan tempat cuci tangan disetiap kelas, peserta dalam setiap ruangan hanya 50% dari peserta didik disetiap kelas, adanya tim satgas covid-19 di sekolah dan pernyataan orang tua bahwa telah siap untuk mengikuti aturan yang berlaku guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

BACA JUGA:  Persiapan Pra TMMD 107 Kodim 1011/KLK, Sertu Badu dan Kades Terusan Dampingi Kadis PU Mengukur Tanah

Lebih lanjut, dirinya juga mengungkapkan bahwa dari total 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Tulangbawang terdapat dua kecamatan yang dinilai belum siap untuk melaksanakan proses belajar mengajar tatap muka.

“Menilai dari mobilitas keluar masuknya orang luar masih cukup, maka hanya 13 kecamatan yang akan memulai proses belajar mengajar tatap muka awal September ini, sedangkan untuk kecamatan Menggala dan Banjar Agung masih di undur sebulan kedepan baru akan memulai proses belajar mengajar tatap muka,”tutup Ristu Irham. (Mad)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING