Senin , September 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Kejari Tulangbawang Memantau Kesediaan Obat-obatan dan Tabung Oksigen

Kejari Tulangbawang Memantau Kesediaan Obat-obatan dan Tabung Oksigen

LAMPUNG1.COM,Tulang Bawang – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tulangbawang memantau ketersediaan obat-obatan dan tabung oksigen, Selasa (3-8-2021).

Kajari Tulangbawang Dyah Ambarwati yang diwakili Kasi Intel Kajari Tuba Leonardo Adiguna mengatakan, kegiatan itu untuk memastikan ketersediaan obat dan vitamin terkait pandemi Covid-19.

“Dalam sidak tersebut didapatkan data obat-obatan Covid-19 yang tersedia yaitu vitamin, antibiotik Azithromycin tablet serta antivirus Covid-19 Favipiravir tablet,”jelasnya.

Data itu dipereoleh setelah melakukan sidak ke gudang obat Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang, kemudian dilanjutkan ke RSUD Menggala lalu mendatangi tiga apotek di Kabupaten Tulangbawang. Yaitu, Apotek Amora, Apotek Bunda Farma, dan Apotek Kibang Farma.

BACA JUGA:  Jalan Sinar Mulyo Segera Diperbaiki

“Namun Apotek di Tulangbawang tidak ada yang menyediakan obat-obatan Covid-19, serta tidak pernah melakukan pemesanan,”kata Leonardo Adiguna.

Dari sidak tersebut, kata dia, obat-obatan Covid-19 dan oksigen di Kabupaten Tulangbawang tercukupi. Obat-obatan dan oksigen tersebut hanya untuk Puskesmas dan rumah sakit.

“kegiatan tersebut dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19,”tutupnya.(mad)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ketua PWI Lampung Ingatkan Jurnalis Tidak Lakukan Penekanan

LAMPUNG1.COM,MENGGALA (Tulangbawang) — Ketua PWI Provinsi Lampung, Supriyadi Alfian, mengingatkan agar jurnalis tidak melakukan penekanan …