Senin , September 20 2021
Home / Peristiwa / Ketua PPNI Kab Tubaba Belum Menindaklanjuti Persoalan Oknum Buka Praktek Mandiri

Ketua PPNI Kab Tubaba Belum Menindaklanjuti Persoalan Oknum Buka Praktek Mandiri

LAMPUNG1.COM, Tubaba – Persoalan Oknum yang telah buka praktek perawat pelayanan kesehatan mandiri tanpa mengantongi kelengkapan Izin seperti surat izin praktik perawat ( SIPP) dan surat tanda Registrasi (STR).sejauh ini ketua PPNI belum Menindaklanjuti EW, menurut Eka Riana.seketaris Dinas kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Barat pada hari Senin 2/8/2021 saat di temui di ruang kerjanya.

Majril.ketua Persatuan Perawatan Nasional Indonesia (PPNI) sekaligus kepala Dinas kesehatan Kabupaten Tubaba telah melakukan Zum meeting dengan semua kepala puskesmas untuk memberikan arahan dan sekaligus pembinaan terhadap anggota PPNI termasuk persoalan EW.jelas Eka Riana.kepada beberapa awak media.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Waykanan Beta Juana Sesali Sikap Arogansi Kapolsek Baradatu Yang Memicu Keributan Warga

“Saya sudah menyampaikan dengan ketua PPNI terkait dengan EW,yang telah buka praktek perawat pelayanan kesehatan mandiri, tanpa mengantongi kelengkapan Izin seperti SIPP dan STR.dan Majril ketua PPNI menjelaskan bahwa bila sudah ada rekomendasi dari Dinas Kesehatan ada perda nya di kabupaten bisa melaksanakan buka praktek perawatan dasar sesuai yang tertuang di dalam rekomendasi, dan jika ingin lebih mendetail nanti lansung aja dengan ketua PPNI.”ucapnya.

BACA JUGA:  Anggota Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB dan Masyarakat Desa Hulu Pengkadan, laksanakan Ibadah Shalat Jumat Berjamaah

Di tempat yang terpisah pihak inspektorat,muslim.Irban V. mengatakan bahwa pihaknya tidak ada ranahnya terkait,EW. oknum buka praktek perawat pelayanan kesehatan mandiri tanpa mengantongi kelengkapan Izin, justru ia mengatakan pihak Dinas kesehatan lah yang harus ambil tindakan tegas,karena itu wewenang Dinkes, apalagi oknum tersebut hanya honorer.

“Kami pihak inspektorat bukannya tidak mau ambil tindakan,tapi ini bukan ranahnya kami,yang harus ambil tindakan tegas itu Dinas kesehatan apalagi oknum tersebut hanya honorer, kalian temui aja Kabidnya atau kadisnya langsung.jelasnya.(slm)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Haryadi Siap Maju Pemilihan Ketua APDESI Pringsewu Jika Muscablub

LAMPUNG1.COM, Haryadi kepala Pekon Madaraya Kecamatan Pagelaran Utara siap maju untuk menjadi ketua Asosiasi Pemerintah …