Senin , September 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesisir Barat / Ketua TP PKK Kab Pesibar Membuka Acara Kegiatan Pelatihan Pembuatan Makanan Tambahan Pendamping Asi

Ketua TP PKK Kab Pesibar Membuka Acara Kegiatan Pelatihan Pembuatan Makanan Tambahan Pendamping Asi

LAMPUNG1.COM – Ketua TP PKK Kab. pesisir Barat Septi Istiqlal membuka acara Kegiatan Pelatihan Pembuatan Makanan Tambahan Pendamping ASI (MP-ASI) di Sekretariat PKK Kec. pesisir Tengah, (Rabu, 4 Agustus 2021).

Dalam Sambutannya Ketua TP PKK Kab. pesisir Barat Septi Istiqlal mengatakan Pemberian Makanan yang Terlalu Dini Dan Tidak Tepat Dapat Mengakibatkan Anak Menderita Kurang Gizi Antara Lain Stunting. Untuk Itu Perlu Dilakukan Pemantauan Pertumbuhan Sejak Lahir Secara Rutin Dan Berkesinambungan. Setiap Keluarga Yang Mempunyai Bayi Dan Anak Usia 6-24 Bulan Hendaknya Mempunyai Pengetahuan Tentang Pemberian Makan Bayi Dan Anak, Agar Mampu Memberikan Asi Eksklusif Dan Menyiapkan Mp-Asi Yang Sesuai Di Masing-Masing Keluarga. Pendampingan Oleh Orang Yang Terdekat Dalam Hal Ini Termasuk Kader Posyandu Sangat Dibutuhkan.

BACA JUGA:  Warga Tiyuh Penumangan Baru Lakukan Penyemprotan Disinfektan Antisipasi Covid-19

Selanjutnya, Untuk Itu Di Mohon Kepada Ketua Tp. Pkk Kecamatan Dan Ketua Pokja IV Mampu Melaksanakan Pembinaan Kepada Kader Posyandu Di Masing- Masing Pekon, Agar Mempunyai Pengetahuan Tentang Asi Eksklusif Dan MP-ASI Serta Ketrampilan Pemantauan Pertumbuhan Dan Ketrampilan Memberikan Konseling.

Turut hadir Wakil Ketua I TP-PKK Kab. Pesisir Barat Yulna Wati A. Zulqoini Syarif, Plt. Kadis PMP, Para Ketua Tp. Pkk Kecamatan Dan Ketua Pokja IV.(Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Haryadi Siap Maju Pemilihan Ketua APDESI Pringsewu Jika Muscablub

LAMPUNG1.COM, Haryadi kepala Pekon Madaraya Kecamatan Pagelaran Utara siap maju untuk menjadi ketua Asosiasi Pemerintah …