Senin , September 20 2021
Home / Kesehatan / Komisi II DPRD Tubaba Akan Panggil Kadinkes

Komisi II DPRD Tubaba Akan Panggil Kadinkes

LAMPUNG1.COM, Tubaba – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Barat Roni. S.I.P yang berkoordinasi dengan Sudirwan,S.Sos. ketua komisi lI akan segera melakukan panggilan terhadap Kadinkes untuk hearing terkait kinerja dalam pengawasan jejaring yang tersebar di kabupaten Tubaba pada hari, Rabu (4/8/2021).

Roni, S.I.P mengatakan, Dinas Kesehatan setempat dinilai terlalu lamban dalam menyikapi persoalan yang terjadi di Tiyuh Setia Agung Kecamatan Gunung Terang Kabupaten Tulang Bawang Barat, yakni EW yang telah buka praktik perawat pelayanan kesehatan mandiri tanpa mengantongi kelengkapan Izin seperti SIPP dan STR yang sampai saat ini belum ditindaklanjuti dengan tegas.

BACA JUGA:  Dankodiklatad terima kunjungan Wadanjen USARPAC di Puslatpur

“Saya melihat kinerja Dinas kesehatan setempat ini terlalu lamban untuk menyikapi persoalan yang telah terjadi seperti di ketahui bahwa EW telah sekian lama buka praktik perawat pelayanan kesehatan mandiri di Tiyuh Setia Agung tanpa mengatongi kelengkapan Izin seperti SIPP dan STR, hanya di bekali surat rekomendasi dari Dinas Kesehatan saja. seperti yang kita ketahui di dalam UU no 38 tahun 2014 tentang keperawatan dan perda Kab Tubaba no 12 tahun 2012 tentang penyelenggaraan praktik perawatan. sangat jelas EW telah menyimpang dari aturan-aturan tersebut,” ujarnya.

BACA JUGA:  2 Wanita Belia dan 5 Pria Di Duga Konsumsi Extacy Terjaring Razia

“Padahal itu kan sangatlah berbahaya bagi dirinya dan Masyarakat yang menjadi Pasiennya, dari situ jelas bahwa selama ini pengawasan dari Dinas Kesehatan lemah atau justru tidak ada pengawasan sama sekali, sehingga oknum tersebut bisa beroperasi secara terbuka dengan leluasanya dan saya yakin selain dari EW masih ada oknum yang lainnya melakukan hal yang sama,” lanjutnya.

“Karena itu saya berkoordinasi dengan ketua komisi ll yang membidangi kesehatan tersebut dalam waktu dekat ini akan segera melakukan pemanggilan terhadap Kadinkes kesehatan”, tutupnya. (Slm)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pesibar Dengan Acara Persetujuan dan Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2022

LAMPUNG1.COM,Krui -Bupati Pesisir Barat DR. Drs. Agus Istiqlal, SH., MH didampingi Wakil Bupati Pesisir Barat …