Senin , September 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Lomba HUT RI Yang Memicu Kerumunan, Tidak Boleh Digelar Di Lampung Timur

Lomba HUT RI Yang Memicu Kerumunan, Tidak Boleh Digelar Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, akan menyesuaikan peringatan HUT RI Ke-76 tahun, dengan aturan dan protokol kesehatan.

Komitmen tersebut disampaikan Bupati Hi Dawam Rahardjo, saat menggelar Rapat Kordinasi Kesiapan HUT RI Ke-76, bersama Forkopimda, diaula Kantor Pemda Lampung Timur, pada Rabu (4/8).

“Kabupaten Lampung Timur, masih masuk zona merah, sehingga pelaksanaan HUT RI Ke-76, tetap harus mematuhi protokol kesehatan, dan kita tidak akan mengizinkan segala bentuk perlombaan yang dapat menimbulkan kerumunan massa,” tegas Dawam Rahardjo.

BACA JUGA:  Warsumi :‘’Kalau Tidak Ada TMMD, Belum Tentu Saya Bisa Rehab Rumah’’

Beberapa keputusan pada Rapat persiapan HUT RI Ke-76 tersebut, antara lain adalah : Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di koordinatori oleh Kejari Sukadana,

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dikoordinatori oleh Polres Lampung Timur, sementara Upacara Penurunan Merah Putih dikoordinatori oleh Kodim 0429, dengan Tim Paskibra menyesuaikan kondisi pandemi,

Upacara HUT RI Ke-76, diikuti 40 orang, yang berasal dari TNI-Polri, kemudian Pasukan pelaksana tembakan kehormatan saat detik detik proklamasi sebanyak 17 orang berasal dari kodim 0429, dan ditambah Korps musik 17 orang.

BACA JUGA:  Sebelum Beraktifitas Personil Satgas TMMD Cek Suhu Tubuh

Turut hadir pada Rapat Kordinasi persiapan HUT RI Ke-76 ini, Wakil Bupati Lampung Timur Hi Azwar Hadi, Dandim 0429 Letkol Kav M Darwis, Kapolres diwakili Kasat Bimas AKP Elita Karmila, dan tim terkait yang lainnya. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pengurus Daerah PABPDSI Pesawaran Akan Dilantik Besok

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Pengurus Daerah Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PD PABPDSI) Kabupaten …