Kamis , Oktober 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Melalui PWI Peduli, Pemprov Lampung Berikan Bantuan Sembako Untuk Wartawan yang Isoman

Melalui PWI Peduli, Pemprov Lampung Berikan Bantuan Sembako Untuk Wartawan yang Isoman

LAMPUNG1.COM, Bandarlampung – Pemerintah Provinsi Lampung memberikan bantuan 30 paket sembako untuk wartawan yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto kepada Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli, Zaini, di Ruang Abung Balai Keratun, Senin (23/8/2021), untuk selanjutnya disalurkan kepada wartawan yang berhak menerima.

Fahrizal mengatakan bantuan tersebut dari Gubernur Arinal Djunaidi yang diharapkan bisa meringankan beban wartawan yang menjalani isolasi mandiri.

“Mohon diterima bantuan dari pak gubernur. Semoga bisa meringankan. Mudah-mudahan cepat sembuh,” kata Fahrizal.

Zaini mengatakan, bantuan itu akan langsung disalurkan untuk wartawan yang menjalani isolasi mandiri berdasarkan data PWI Lampung.

“Terima kasih atas bantuan dari Pemprov Lampung. Bantuan ini akan langsung kita salurkan sesuai data wartawan yang isolasi mandiri,” kata Zaini.

Menurut dia, wartawan juga merupakan salah satu yang terdampak covid-19. Terlebih bagi mereka yang menjalankan isolasi mandiri.

“Makanya, sesuai arahan dari Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian, kita mendata wartawan yang sedang isolasi mandiri,” jelasnya.

Dia menjelaskan, ada 30 wartawan yang sedang menjalani isolasi mandiri. “Sesuai data ada 30 wartawan anggota PWI yang isoman,” ujarnya.

Dia menjelaskan, PWI Peduli merupakan bidang sosial dari PWI Provinsi Lampung dan berjalan selama lebih dari satu tahun.

“Ini sebagai bentuk perhatian PWI Lampung. Jadi memang setiap ada wartawan yang sakit atau mengalami kesusahan, bidang sosial PWI Peduli langsung merespon cepat. Khususnya anggota PWI Lampung,” tuturnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wakil Bupati Lantik 2 Kepala Dinas Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Wakil Bupati Hi Azwar Hadi, memimpin prosesi Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi …

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING