Kamis , Januari 13 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Ombudsman Sambangi Dinas DPM PTSP Lampura

Ombudsman Sambangi Dinas DPM PTSP Lampura

Lampung1.com – Tim penilaian Ombudsman RI perwakilan Lampung Didampingi Kepala Organisasi Pemkab Lampung Utara Mulyadi, meninjau langsung Dinas DPM-PTSP setempat, guna melakukan penilaian dibeberapa dinas, diantaranya Dinas Perizinan, Disduk Capil, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan beberapa Puskes yang ada dikabupaten setempat. Selasa (24/8/21).

Usai pelaksanaan kegiatan tersebut, Kepala (DPM-PTSP) Sri Mulyana menyatakan, kehadiran Ombdusman RI perwakilan Lampung ke dinas Perizinan guna penilaian kepatuhan Standar Pelayanan Publik (SPP) 2021.

BACA JUGA:  Babinsa Koramil 427 - 06/ Baradatu Padamkan Titik Api di Limbah Pabrik Triplek.

“Kehadiran Ombdusman tadi guna melakukan penilaian kepatuha Standar Pelayanan Publik (SPP) tahun 2021″ jelas Sri.

Menurut Sri, salah satu objek penilai ada di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP). Sementara poin penilaian variabel dan indikator kepatuhan standar pelayanan publik yg dinilai diantaranya, Standar pelayanan, Maklumat Pelayanan, Sistem Informasi Pelayanan Publik, Sarana Dan Prasarana Fasilitas, Pelayanan Khusus, Pengelolaan Pengaduan, Penilaian Kinerja, Visi Misi Moto Pelayanan, Atribut dan Prokes.

BACA JUGA:  Khamami Buka Konferensi ke-2 PGRI Kabupaten Mesuji

Selanjutnya, Sri mulyana berharap dengan adanya penilaian ini dapat memacu dan memotivasi agar lebih baik lagi dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

” Kita selalu terus meningkatkan pelayanan dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Saat ini pelayaan perizinan sudah menggunakan sistem online (OSS) dilanjutkan dengan OSS RBA Pelayanan perizinana berbasis resiko” Ungkap Sri.

Sementara itu, menurut Sri dalam memberikan pelayanan pihaknya masih Perlu SDM yang terlatih sesuai dengan aturan yang ada. dNamun dengan adanya SDM yang mempuni perlu juga diimbangi dengan sarana dan prasarana tekhnologi yang memadai sesuai dengan kemajuan tekhnologi saat ini.

BACA JUGA:  TNI Siasati Langkanya Air Dengan Tampungan Air Terpal di TMMD Reg Ke-109

” Kami berharap kepada pemerintah, dapat terus memberikan dukungan kepada kami dalam perbaikan dan peningkatkan pelayanan publik yang kami lakukan kepada masyarakat” harap Sri Mulyani. (Zani/Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

PWI Lampung Bentuk Tim Sepak Bola Wartawan, Ini Jadwal Latihannya !

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandar Lampung menyajikan jam operasional …