Senin , September 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Tengah / Opini: Menjadi Kepala Daerah Dimasa Pademi Tidak Seperti Beretorika

Opini: Menjadi Kepala Daerah Dimasa Pademi Tidak Seperti Beretorika

LAMPUNG1.COM,Lampung Tengah, LM (SMSI)- Menjadi Kepala Daerah dimasa pademi ini memang menjadi sebuah tantangan besar dan tidaklah mudah seperti kita beretorika atau seperti membalikan telapak tangan.

Terlebih melonjaknya penyebaran wabah covid 19 yang berhasil meluluh lantahkan Bumi Pertiwi terkhusus di Kabupaten/ Kota Se-Provinsi Lampung hampir semua terlingkari Zona Merah, wabil Khusus Bumi Beguwai Jejamo Waway ini, membuat semua para pengambil kebijakan menjadi dilema dan selalu disalahkan.

Mau tidak mau, suka tidak suka dan pro ataupun kontra harus dihadapi oleh Kepala Daerah yang sangat bijak ini. Dari cacian, hinaan, cibiran hingga cemoohan yang datang dari berbagai kalangan menjadikan dirinya lebih kuat untuk memulihkan perekonomian masyarakat, apa lagi luas wilayah dan letaknya yang sangat strategis menjadi Kabupaten Lampung Tengah sangat mudah menerima setiap orang yang singgah, baik sengaja atau tidak sengaja di Kabupaten yang memiliki 28 Kecamatan dan 311 Kampung/Kelurahan.

BACA JUGA:  Polisi Tangkap Pelajar Yang Diduga Terlibat Pembegalan Di Lampung Timur

Kalimat yang berhasil di kutip dalam video yang beredar saat melakukan rapat secara virtual. Sebagai Bupati Lampung Tengah Hi Musa Ahmad S.Sos yang baru menjabat kurang lebih 6 bulan ini, tak ingin ada pihak yang menyalahkan siapapun, jika harus ada yang ingin disalahkan, maka cukup salahkan dirinya sebagai Kepala Daerah.

Langkah demi langkah, kebijakan demi kebijakan dan bermacam- macam solusi yang telah diambil dalam mengatasi wabah ini, namun bukan lahh tidak membuahkan hasil, akan tetapi perlu di ingat kembali, wabah ini bukan hanya ada di tingkat RT, RW, Kelurahan atau Kecamatan saja, namun seluruh masyarakat Indonesia yang sedang mengahadapi Musibah ini.

BACA JUGA:  Bersama Warga, Dansatgas TMMD Bojonegoro Pantau Langsung Proses Normalisasi Sungai

Dari itu, terkusus dalam memutus matarantai penyebaran covid 19 ini, mari kita seluruh elemen masyarakat Lampung Tengah bergandengan tangan untuk bersama- sama melakukan apa yang bisa kita lakukan dalam hal yang positif. Karena jika kita cuma mengandalkan Ketua RT, RW, Kadus/Kaling, Lurah/Kades, Camat, Kepala OPD, Sekda, Wakil Bupati dan Bupati saja, saya rasa tidak akan mampu, jika tidak ada peran serta masyarkat yang ambisi ingin Lampung Tengah pulih seperti sediakala. Lakukan apa yang bisa kita lakukan, dimulai dari diri kita sendiri, Keluarga, Lingkungan dan seterusnya.

BACA JUGA:  Sertijab Kadis Pertanian Tuba

Semoga engkau sehat selalu Bapak Bupati Lampung Tengah Hi. Musa Ahmad, S.Sos, percayalah ada suatu hal yang mulia dibalik ketulusan mu untuk Masyarakat Lampung Tengah.

Catatan Untuk Pembaca:

Ini ditulis bukan karena suka atau tidak suka, bukan pula penjilat atau penghianat ataupun apa yang bisa menjadi istilah pembaca. Tapi untuk satu persoalan ini mari kita bantu Pemerintah, karena semua kita bosan dengan kehidupan yang selalu terbatas.(Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ketua PWI Tulangbawang Beri Doorprize Bagi Pemerintah Kampung Yang Mengikuti Pelatihan Jurnalistik

LAMPUNG1.COM,MENGGALA–Ketua PWI Kabupaten Tulang Bawang, Abdul Rohman, memberikan doorprize kepada peserta pelatihan jurnalistik bagi pemerintahan …