Jumat , Januari 21 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Pemkab Lampung Utara Terima Kunjungan Rombongan Studi Banding Dari Pemda Provinsi Sumatera Selatan

Pemkab Lampung Utara Terima Kunjungan Rombongan Studi Banding Dari Pemda Provinsi Sumatera Selatan

LAMPUNG1.COM,kotabumi — Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara, menerima kunjungan rombongan studi banding, dari Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan. Rabu (25/8/21)

Kehadiran Rombongan itu, disambut langsung oleh Asisten Sekretaris Daerah Bidang Perekonomian Dan Pemangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara Ir. H. Azwar Yazid, MM, yang didamping oleh Kepala Bagian Perekonomian Dan Sumber Daya Alam, Anom Sauni, SH., MM. Dan Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Ansyori Rasyid, SH., MM. Sekretariat Pemerintah Daerah setempat.

Dalam kesempatan tersebut, kehadiran rombongan dari Pemerintah Kabupaten OKI bermaksud melakukan studi banding terkait peran serta Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), dalam percepatan Pemulihan Ekonomi Daerah (PED), sebagai bagian integral dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)

BACA JUGA:  Posko TMMD Reguler Banyumas Dipindahkan ke Aula Balai Desa Petahunan

“ Hari ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara, kedatangan tamu dari Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir, Dalam rangka mengadakan studi banding, program dan kegiatan yang sudah dilaksanakan, oleh Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Lampung Utara, sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi daerah, dalam bentuk tindakan adaptif dan antisipatif, terhadap dampak yang ditimbulkan dan akan ditimbulkan oleh pandemi covid 19, guna berkontribusi secara nyata, dalam program percepatan pemulihan ekonomi nasional.”jelas Azwar Yazid.

Selain itu, menurut adin Azwar (panggilan akrab), Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Daerah Lampung Utara, menyambut baik dan mengapresiasi dengan dipilihnya Kabupaten Lampung Utara, sebagai lokasi kegiatan studi banding Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Ogan Komering Ilir, dalam peran serta-nya terhadap percepatan pemulihan ekonomi daerah disaat dan setelah wabah covid 19.
“ Kita menyambut baik dan mengapresiasi sepenuhnya, kegiatan studi banding TPAKD Kabupaten Ogan Komering Ilir ini, yang memilih Bumi Ragem Tunas Lampung, sebagai lokasi kegiatan studi banding peran dan fungsi TPAKD, dalam percepatan pemulihan ekonomi daerah-nya, sekaligus juga memotivasi TAPKD Lampung utara, untuk lebih meningkat lagi kualitas dan kuantitas kinerja TPAKD kita,”harap adin Azwar.

BACA JUGA:  Optimis Pengercoran Jalan akan Rampung Tepat Waktu Dan Memiliki Hasil Yang Maksimal

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian Dan Sumber Daya Alam, Anom Sauni, berharap dapat memacu dan memicu semangat kerja TPAKD, dalam mengupayakan dan bertindak nyata, bagi percepatan pemulihan ekonomi daerah Kabupaten lampung Utara, yang laju perputarannya mengalami perlambatan, sebagai dampak negatif, yang ditimbulkan dan akan ditimbulkan oleh wabah pandemi covid 19.

“ Kami berharap kegiatan studi banding ini, berdampak positif bagi peningkatan kinerja Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Lampung Utara, dalam memberikan sentuhan teknis, bagi percepatan pemulihan ekonomi daerah Kabupaten lampung Utara,”

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Pimpin Rapat Pengembangan Smart Village dan BUMDes, Segera Lakukan Inovasi Kemudahan Pembayaran Pajak di Pedesaan

Kegiatan studi banding dua Kabupaten yang bertetanggaan ini, diakhiri dengan pertukaran cindera mata dengan penuh semangat kebersamaan dan kekeluargaan. (Zani/Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

PWI dan Polda Lampung Bagikan 200 Nasi Kotak

LAMPUNG1.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung bersama Polda Lampung membagikan 200 nasi kotak di seputaran …